Forkompinda Karo Peringati HUT LVRI Ke-64

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menggelar acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke 64, Jumat (9/4/2021).Peringatan ini digelar untuk menghargai jasa para legiun veteran.

Peringatan HUT LVRI ke 64 Tahun 2021 ini mengambil Tema “Bersama Masyarakat, LVRI Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Peringatan diawali dengan Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe, bertindak sebagai Inspektur dalam Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH,MH yang kemudian dilanjutkan dengan Acara Ramah, di Jambur Pemkab Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH,MH mengatakan LVRI telah banyak menyambungkan dharma bakti dan jasanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dari mulai zaman perjuangan dahulu, sampai dengan sekarang.

“Kami sebagai generasi penerus tentulah menghormati dan mengucapkan terimakasih banyak atas jasa-jasa yang diberikan sehingga dengan perjuangan terdahulu, sudah kita rasakan kenikmatan kemerdekaan yang seperti sekarang ini.” ungkap Terkelin.

Bupati mengatakan sebagai generasi penerus agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kita menjadi kokoh dan kuat, sehingga bangsa menjadi besar.

Terkelin juga mengharapkan seluruh jajaran LVRI, untuk tetap menjalin hubungan dengan jajaran pemerintah, perkuat solidaritas dan selalu berbuat yang terbaik.

“Semoga veteran tetap menempati posisi terhormat ditengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bertindak dan bersikap,” harap Terkelin.

Peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Karo yang didampingi oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Karo serta pemberian bingkisan kepada para LVRI Karo.

Pelaksanaan acara Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI Ke-64 ini diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Cory S Sebayang, Wakapolres Karo Kompol Aron Tamba Siahaan, SH, Danramil 03/BT : Mayor Inf. Jimmy Barus, Kasubagbin Kejari Karo Manatap Sinaga, SH,MH, Staf Ahli Bupati Drs. Agustin Pandia, M.Si, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Dekengta Surbakti, SH, Kepala Bagian Humas dan Protokol Frans Leonardo Surbakti, SSTP, serta Para Camat dan undangan yang lainnya. (Jai)