oleh

Forkompimda Padangsidimpuan Gelar Operasi Penggunaan Masker

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kota Padangsidimpuan (PSP) menggelar operasi penertiban masker kepada masyarakat pengguna jalan, baik pengendara maupun pejalan kaki, Kamis ( 29/4/2021).

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini bersama Dandim 0212/ TS Letkol Inf.Rooy Chandra Sihombing, dan Kasatpol PP Ali Ibrahim Dalimunthe, Kadishub Yusnal Daulay, Kadis BPBD Arfan .

Dalam arahannya, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini mengatakan operasi ini digelar sebagai bentuk keseriusan Pemerintah dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

Kapolres menyebutkan operasi penertiban masker ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, mengingat penyebaran Covid-19 di Kota PSP sudah semakin parah.
“Pada bulan April tahun 2021 ini saja sudah 6 orang yang meninggal akibat Covid-19 ini,” ujar Juliani.

Operasi kali ini, Kata Kapolres, dibagi tiga titik yakni, Simpang City Walk, Simpang IKIP dan Simpang Kantor Cabang BRI dan Operasi ini bukan untuk bagi – bagi masker melainkan menegur masyarakat yang tidak memakai masker supaya memakai masker dalam beraktivitas di luar rumah.

“Apabila ada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker supaya disarankan putar balik arah, dan penindakan penertiban ini agar masyarakat sadar akan bahaya penularan Virus Covid-19, sehingga wajib menggunakan masker pada saat keluar rumah,” ungkap Kapolres.

Sesuai dengan anjuran Pemerintah, kata kapolres, upaya pencegahan terkait penyebaran Covid-19 di Kota PSP akan terus dilakukan.

“Apalagi saat ini masyarakat yang terpapar Covid – 19 semakin meningkat ditandai seperti Kantor Cabang Pembantu Bank Sumut di P.sidimpuan Tenggara dan Kantor BPJS Kesehatan P.sidimpuan Batunadua saat ini ditutup karena karyawannya terpapar Covid-19,” ujar Juliani.

Pelaksanaan operasi tersebut dilaksanakan dengan Humanis dengan harapan masyarakat nantinya lebih banyak memakai masker, dan dalam menjalankan aktivitas keseharian dapat mengurangi terpaparnya masyarakat dan korban Covid-19.

Sebelum pelaksanaan operasi penertiban masker ini terlebih dahulu pelaksanaan apel yang dipimpin langsung Kapolres bersama TNI, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kota Padangsidimpuan. (Irul Daulay)

Berita Terkait