oleh

Euro 2020: Mbappe Dipaksa Fokus Bela Prancis

OLAHRAGA – Pelatih Timnas Prancis Didier Dechamps berharap semua pemain tampil impresif Euro 2020. Hingga mendesak Kylian Mbappe fokus dan abaikan isu transfer dari PSG ke Real Madrid.

Eks penyerang AS Monaco ini sejatinya jadi andalan skuat Ayam Jantan di pentas Eropa. Bagaimana tidak? Potensinya di lini serang terkesan luar biasa dengan sumbangsih 132 gol dan 61 assists dalam 171 laga Les Parisiens.

Dikabarkan, banyak klub besar seantero Eropa yang sangat meminatinya. Tidak terkecuali Real Madrid yang membutuhkan lini serang mumpuni, dan sudah memanfaatkan keadaan dengan pemanggilan Karim Benzema untuk menghasut si pemain muda.

PSG sendiri sudah konsisten menyatakan jika Mbappe tak akan dijual meskipun sisa kontraknya kurang dari 12 bulan dan belum ada negosiasi soal perpanjangan. Konflik antara dua klub ini pun bisa jadi masalah untuk si pemain jelang Euro.

Deschamps menyadari hal ini dan mendorong bintang berusia 22 tahun itu untuk lebih fokus. Ia berkata: “Spekulasi adalah bagian dari pertandingan. Apa yang terjadi diluar, Kylian pasti tahu dan kini dia wajib fokus dengan skuat Prancis,” dilansir Football Espana.

“Dia akan memiliki kesempatan untuk buat keputusan. Untuk saat ini dia masih dalam kontrak PSG yang berakhir tahun depan. Apapun yang terjadi saya tak tahu, pastinya dia akan pegang kendali. Kini dia akan fokus bela Timnas Prancis,” katanya.

Cukup masuk akal mengingat permasalahan transfer bisa jadi penghambat karier Kylian Mbappe semarakkan euforia Eropa. Apalagi kini ia berencana tambahkan prestasi internasional usai sempat bantu sumbang Piala Dunia 2018 lalu.

Ini Lawan Main Timnas Prancis di Fase Grup Euro

Terlepas dari itu, Les Bleus berada dalam masalah besar kala lakoni kompetisi sepak bola seantero Benua Biru. Pasalnya, mereka kini berada di ‘Grup Kematian’ karena fase di grup terdapat banyak lawan-lawan tangguh.

Ya, berada di grup F, mereka harus melawan tim sekaliber Hungaria, mantan juara Piala Dunia, Timnas Jerman, dan jawara bertahan pentas Eropa sementara, Portugal. Untuk bisa lolos ke fase lanjutan saja mereka wajib bersusah payah.

Deschamps mendesak agar Kylian Mbappe tak mempermasalahkan masalah transfer kepindahannya ke Real Madrid. Ia berharap si bintang bisa bantu Timnas Prancis sabet juara Euro 2020 kali ini.(idc)

Berita Terkait