Empat Kecamatan Rawan Penyebaran Covid-19 di Medan

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Empat Kecamatan di wilayah Medan rawan dalam penyebaran virus Covid-19.Adapun 3 kecamatan yaitu, Kecamatan Helvetia, Johor, Sunggal, dan Kecamatan Medan Selayang.

“Di wilayah itu masih kita fokuskan penanggulangan control dan itu sudah kita lakukan cuma belum terlihat hasilnya. Pun begitu, itu sudah menjadi acuan kita bagaimana mengantisipasinya,” ujar Mardohar Tambunan saat konfrensi Pers dengan wartawan di Press Room Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Selasa (3/11/2020) pagi.

Sementara berdasarkan data yang dimiliki Satgas Covid-19 Kota Medan sejak Senin, 2 November 2020 kemarin, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 sebanyak 6.877 orang, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 5.192 orang untuk pasien yang meninggal dunia sebanyak 302 orang dan pasien masih dirawat dibeberapa rumah sakit berjumlah 1.383 orang.

Selanjutnya, Jubir Satgas Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan menjelaskan, saat ini masih banyak warga masyarakat yang belum mentaati protokol kesehatan, sehingga dengan penggunaan masker sendiri pun masih banyak yang belum memakai masker.

“Meskipun begitu, itu sudah berjalan dengan baik artinya implementasi kita di lapangan sudah berjalan dengan baik,” ungkap Mardohar Tambunan.

Tambah Tambunan menjelaskan sampai saat ini masih banyak pengunjung tempat usaha dan Cafe tidak menaati Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saya berharap agar seluruh masyarakat meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).(Jai)