Elon Musk Ingin Jadikan Platform Twitter Berbayar

JELAJAHNEWS.IDTwitter dikabarkan bersiap untuk memperkenalkan layanan pembayaran digital sejalan dengan rencana Elon Musk untuk mengubah platform mikro-blogging menjadi aplikasi segalanya seperti WeChat China.

Twitter dilaporkan telah mengajukan lisensi peraturan dan mengerjakan perangkat lunak yang diperlukan untuk mengaktifkan pembayaran digital di platform tersebut, menurut Financial Times.

Laporan tersebut mengatakan bahwa dorongan fintech perusahaan dipimpin oleh Esther Crawford, direktur manajemen produk Twitter.

Musk bermaksud untuk menggunakan mata uang fiat untuk memulai di platform, tetapi juga memfasilitasi pembayaran crypto pada tahap tertentu di masa depan.

Musk sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin perusahaan masuk ke layanan fintech, seperti transaksi peer-to-peer, rekening tabungan, dan kartu debit, meskipun detail pastinya masih menjadi misteri untuk saat ini.

Twitter diyakini sedang mengerjakan fitur obrolan video yang memungkinkan pengguna melakukan dan menerima panggilan video, seperti FaceTime, Skype, WhatsApp, Facebook Messenger, dan Instagram.

Seiring dengan pembayaran digital dan obrolan video, Musk telah berjanji untuk memasukkan banyak fitur lain dengan ‘Twitter 2.0,’ termasuk panggilan suara dan DM terenkripsi.

Perpindahan Twitter ke layanan keuangan adalah satu lagi upaya Musk untuk memonetisasi platform micro-blogging yang secara tradisional mengandalkan iklan untuk mendapatkan pendapatan.

Sementara perusahaan memperkenalkan layanan berlangganan ‘Biru’ sebelum Musk mengakuisisinya dalam kesepakatan $44 miliar tahun lalu, pemilik baru sejak itu menaikkan tarif dan memasukkan tunjangan baru ke layanan sebagai cara untuk meningkatkan pendapatan, terutama dalam menghadapi berkurangnya pendapatan. pendapatan iklan.

Salah satu keuntungan berlangganan layanan baru ini adalah tanda centang biru terverifikasi. Twitter dilaporkan telah bekerja selama berbulan-bulan untuk menjadi pemain di kancah pembayaran digital. Menurut pengajuan peraturan yang dikutip oleh FT, perusahaan tersebut terdaftar di Departemen Keuangan AS sebagai pemroses pembayaran pada bulan November.

Sekarang dilaporkan dalam proses mengajukan lisensi negara yang diperlukan untuk meluncurkan layanan tersebut. Perusahaan berharap mendapatkan semua izin yang diperlukan pada waktunya untuk meluncurkan layanan “dalam satu tahun”.

Setelah aktif dan berjalan di AS, perusahaan akan memperluas platform pembayarannya secara global. Adegan pembayaran digital AS penuh sesak dengan sejumlah pemain yang sudah ada seperti Venmo, Aplikasi Tunai, dan Zelle, antara lain.

Meskipun mereka cenderung menawarkan persaingan ketat di Twitter, Musk percaya bahwa jangkauan dan skala Twitter akan memberikan keuntungan yang melekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *