7 Skill Bidang IT Paling Dicari, Gajinya Rp1,8 Juta Per Jam

JELAJAHNEWS.ID – Di era serba digital saat ini, skill di bidang IT sangat dibutuhkan. Melihat hal ini, sumber daya manusia yang ada pun harus selalu mengikuti pergerakan kemajuan di bidang IT yang cakupannya sangat luas. Sebab, permintaan akan keterampilan teknologi semakin tinggi dengan upah kerja yang fantastis.

“Kesenjangan skill masih tajam, masih ada kesenjangan yang signifikan. Perusahaan kesulitan mencari orang di pasar tenaga kerja yang ketat ini yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan teknologi,” kata Vicki Salemi, pakar karier di Monster.

Berikut 7 skill di bidang IT yang paling banyak dicari dan cocok untuk para pekerja lepas dikutip dari CNBC Make It:

1. Full stack development

Full stack development bertanggung jawab dalam memperbaiki front-end dan back-end dari sebuah aplikasi. Seorang full stack developer dituntut untuk dapat menguasai kedua bidang tersebut. Secara garis besar mereka yang menjadi full stack developer wajib menguasai javascript, php, database, java (backend) dan juga dapat mengkoordinasikan desain ke dalam pemrograman seperti HTML, CSS, XML(front end).

Full stack developer dibayar US$ 135 per jam.

2. Mobile app development

Mobile app development adalah engineer perangkat lunak yang berspesialisasi dalam membuat aplikasi untuk ponsel cerdas, tablet, dan komputer. Mereka tahu bahasa pengkodean, memperbaiki bug apa pun yang muncul di perangkat lunak, dan bekerja dengan desainer grafis dan ilmuwan data untuk membangun aplikasi mereka.

Mereka dibayar US$ 155 per jam.

3. Desain web

Desainer web membuat situs web serta membuat desain dan fungsionalitas yang sesuai. Dalam melakukan pekerjaannya, seorang desainer web menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, JavaScript dan perangkat lunak desain grafis seperti Adobe Photoshop.

Web designer dibayar US$ 250 per jam.

Miliar, Buat Apa?

4. Desain UX/UI

Profesi ini fokus untuk menciptakan pengalaman yang ramah pengguna di situs web dan aplikasi. Mereka merencanakan struktur situs mereka, mengembangkan kontennya, membuat prototipe, dan menguji bug.

Mereka dibayar US$ 120 per jam.

5. CMS Development

Sistem manajemen konten, CMS, adalah perangkat lunak yang membantu penggunanya mengelola berbagai konten mereka, mulai dari membuatnya hingga menerbitkannya. CMS juga menyimpan konten dalam database untuk digunakan nanti. CMS developer bertanggung jawab untuk mengembangkan back end, front end dari sebuah perangkat lunak.

Pengembang CMS mematok biaya hingga US$ 105 per jam.

6. Manual testing

Para profesional di bidang ini menguji fungsionalitas perangkat lunak tanpa bantuan alat otomatis. Mereka memastikan perangkat lunak berfungsi dengan benar dalam berbagai skenario dan mencatat bug atau masalah apa pun di sepanjang jalan.

Manual testing mematok tarif US$ 50 per jam di situs freelancer Upwork

7. Script dan otomatisasi

Skrip otomasi adalah daftar perintah untuk perangkat lunak yang membantu mengotomatiskan tugas seperti mengirim email ke pelanggan. Spesialis menulisnya dalam bahasa pengkodean seperti Python dan JavaScript.

Pakar skrip dan otomasi mengenakan biaya hingga US$ 350 per jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 komentar

  1. I was wondering if you ever considered changing the structure of your blog? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having 1 or 2 pictures. Maybe you could space it out better?

  2. Hey There. I found your blog using msn. This is a really well written article. I will make sure to bookmark it and return to read more of your useful info. Thanks for the post. I will certainly comeback.