DPRD Simalungun Minta Pangulu Tempel Data Penerima Bansos

SIMALUNGUN – Komisi IV DPRD Simalungun meminta kepada Pangulu untuk menempelkan data penerima bantuan sosial (Bansos) di masing-masing Kantor Pangulu.

Hal tersebut di sampaikan para anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik, Rospita Sitorus, Lisnawaty Sirait, Samrin Girsang dan anggota lainnya saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Dolok Panribuan di Aula Kecamatan, Selasa (16/6/2020).

Acara pertemuan tersebut turut di hadiri Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba, Kapolsek Dolok Panribuan, Kabid Penanganan Fakis Miskin Dinas Sosial Simalungun Andar Saragih.

Bernard Damanik mengatakan agar masyarakat mengetahui siapa penerima bantuan sosial, kita minta para pangulu untuk menempelkan data penerima setiap bantuan sosial di masing-masing Kantor Pangulu, seperti bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan bantuan lainnya.

“Tempelkan saja di Kantor Pangulu agar masyarakat mengetahui siapa saja penerima bantuan, sehingga masyarakat tidak lagi bertanya-tanya, dan supaya transparan. Apalagi ada bantuan yang bersifat berkelanjutan seperti PKH dan BPNT, dan ada yang stimulan (sementara) seperti BST dan BLT DD, tambah Bernhard.

“Bila perlu tempelkan juga data penerima bantuan sosial di tempat keramaian seperti warung, sehingga lebih mudah di ketahui masyarakat,” ujar anggota DPRD Lisnawaty Sirait.(fis)