Dovioso Sebut Moto GP 2020 Lebih Aneh Dari Musim Lalu

JELAJAHNEWS.ID, MISANO –

Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut bahwa kejuaraan Moto GP 2020 jauh lebih aneh daripada musim lalu.

Sebab menurutnya, banyak pembalap tampak memiliki peluang untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Musim ini, persaingan perebutan gelar juara Moto GP 2020 memang berjalan jauh lebih seru dan menarik.

Sebab, ada banyak pembalap yang dinilai punya peluang untuk merebut gelar juara karena berhasil tampil apik sejauh ini. Bahkan, Dovizioso sendiri turut difavoritkan menjadi juara di Moto GP 2020. Selain dirinya, ada juga nama-nama seperti, Fabio Quartararo, Jack Miller, Maverick Vinales, hingga Joan Mir yang dinilai berpeluang meraih juara pada musim ini.

Kondisi ini tercipta karena absennya sang juara bertahan, Marc Marquez di sejumlah seri. Marquez tercatat telah absen di enam seri Moto GP 2020 karena masih fokus menyembuhkan cedera lengan kanannya yang muncul akibat terjatuh di balapan seri perdana.

Melihat kondisi ini, Dovizioso pun menyebutkan persaingan perebutan gelar juara di Moto GP 2020 berlangsung lebih aneh dari musim lalu. Ia tampak terkejut melihat beberapa nama yang awalnya tak difavoritkan bisa tampil begitu fantastis.

Bagi Dovizioso, situasi tersebut perlu diawasi secara khusus jika ingin terus menjaga peluang menjadi juara. Sebab saat ini, Dovizioso sendiri tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Usai menjalani balapan di Moto GP Emilia Romagna 2020, Dovizioso menempati posisi puncak klasemen sementara. Total poin yang di kantonginya 84 poin, unggul satu angka dari Quartararo dan Vinales yang mengekor di tempat kedua dan ketiga.