Ditahan Imbang Fulham: Hasil The Blues Hamburkan Duit Disoal

JELAJAHNEWS.ID – Capaian Chelsea di Liga Inggris (Premier League) setelah menghabiskan triliunan uang untuk belanja pemain, dinilai belum maksimal.

Bahkan beredar meme kocak bertebaran di media sosial Twitter menyusul hasil imbang setelah bertanding melawan Fulham, di Stamford Bridge, Sabtu (04/02/23) dini hari WIB .

Terlihat, The Blues mencoba memaksimalkan rekrutan di bursa transfer Januari 2023 dengan memasang Enzo Fernandez hingga Mykhaylo Mudryk sejak awal laga.

Diketahui, laga kontra Fulham jadi pertandingan pertama Chelsea setelah menggelontorkan sekitar 323 juta pounds atau setara Rp5,8 triliun di bursa transfer kali ini.

Hal ini bertolak belakang dengan Fulham yang hanya mengeluarkan 8 juta pounds untuk mendatangkan pemain baru di paruh kedua musim 2022-2023.

Sayangnya, Chelsea yang punya skuad mahal nan elit ini menemui jalan buntu melawan Fulham meski mendapat dukungan penuh dari suporter di kandang sendiri.

Menurut data dari Sofacore, Chelsea memang bermain cukup dominan di laga tersebut. Mereka mampu mencatat 67 persen penguasaan bola hingga menit akhir.

Akan tetapi, skuad Graham Potter kalah dalam urusan tembakan terarah ke gawang lawan. Hanya ada 3 shots on target dari 12 kali percobaan The Blues sementara Fulham mencatat 4 dari 10 percobaan.

Ini menunjukkan, Chelsea masih kesulitan menciptakan peluang-peluang berbahaya ke arah gawang Fulham. Penyelesaian akhir mereka pun sangat buruk sehingga gagal mencetak gol.

Dari aspek pemain, dua rekrutan anyar Chelsea juga terlihat tampil kurang optimal. Mudryk harus digantikan setelah turun minum oleh Noni Madueke.

Tak pelak, permainan biasa-biasa saja yang ditampilkan Chelsea setelah jor-joran di bursa transfer mendapat sorotan netizen. Bahkan, INDOSPORT juga menemukan sejumlah meme kocak menertawakan nasib The Blues.

Tambahan satu angka ini tidak mampu mendongkrak posisi Chelsea yang sebelumnya tercecer di papan tengah klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Saat ini, tim besutan Grahan Potter tersebut harus puas menghuni posisi ke-9 dengan perolehan 30 poin dari 21 pertandingan yang sudah dijalani.

Jika Aston Villa dan Liverpool FC meraih kemenangan pada pertandingan pekan ini, The Blues pun harus lengser ke peringkat 11.

Di sisi lain, Fulham menikmati satu poin tambahan untuk kian dekat ke posisi lima besar. Tim besutan Marco Silva itu kini duduk di posisi keenam dengan 32 poin.(idc/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *