Ditahan Imbang Cadiz, Koeman: “Mereka Selalu Bisa Mencetak Gol”

JAKARTAPelatih Barcelona, Ronald Koeman tak mampu menyembunyikan kekesalannya usai tim besutannya memetik hasil imbang 1-1 saat melawan Cadiz di pentas Liga Spanyol. Menurut Koeman, Cadiz bisa menyamakan kedudukan karena kesalahan pemain Barcelona.

“Masalahnya skornya sangat dekat, dan mereka bisa mencetak gol penyeimbang kapan pun,” kata Koeman.

“Anda membiarkan mereka mencetak gol penyeimbang di menit-menit terakhir. Jika Anda tidak menutup pertandingannya dengan gol kedua, mereka selalu bisa mencetak gol,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona membuka skor dalam laga melawan Cadiz lewat tendangan penalti Lionel Messi di menit ke-32. Namun, satu menit jelang bubar, Cadiz berhasil menyamakan skor 1-1 lewat titik penalti yang di eksekusi oleh Alex.

Hasil imbang inipun membuat Barcelona tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan torehan 47 poin. Sehingga demikian, Barca harus tertinggal 8 poin dari Atletico yang bertengger di puncak klasemen.

“Ini kesempatan besar ketika Atletico sebetulnya kalah. Jadi hasil ini sangat mengecewakan,” ungkap Koeman.

Koeman juga mengatakan, permainan bertahan Cadiz sangat merepotkan timnya. Menurut pelatih asal Belanda itu, Barcelona dibuat kesulitan untuk menciptakan peluang.

“Kami kesulitan membuat kesempatan karena pertahanan mereka sangat dalam. Tidak ada ruang,” tandasnya. (lpc)