Dikabarkan Bakal Bela Timnas Indonesia, Ayah Emil Audero: “Mimpi Kali”

OLAHRAGA – Edy Mulyadi yang merupakan ayah dari kiper Sampdoria, Emil Audero mengatakan bahwa kabar yang menyebutkan anaknya bakal pulang ke Indonesia membela Timnas hanya ‘Isapan Jempol’.

Menurut Edy , kabar itu hanya akan menjadi mimpi bagi Indonesia. Pasalnya ambisi anaknya adalah bermain di Piala Dunia bersama Timnas Italia.

Ambisi itu, kata Edy akan mustahil tercapai jika bersama Timnas Indonesia. Piala Dunia masih dianggap terlalu jauh bagi skuat Garuda karena di level Asia saja masih sulit untuk berprestasi.

“Mimpi kali,” kata Edy Mulyadi dalam video TikTok yang diunggah oleh akun @agniakhn.

Emil menuturkan, kalau anaknya ingin jadi pemain Piala Dunia ya yang harus ambil di sana dong. “Kita lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah lah, apa sih penghargaannya di sini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Edy Mulyadi tidak peduli bahwa anaknya mungkin akan kesulitan masuk Timnas Italia karena saingannya cukup berat, yakni Gianluigi Donnaruma, Alex Meret, dan Alessio Cragno.

Namun, ia menegaskan bahwa Emil Audero akan tetap berusaha. Sebab, Edy Mulyadi merasa anaknya bakal merugi jika menyerah dan memilih membela Timnas Indonesia.

“Itu kan bahasanya media di sini. Media sini mau nulis apa aja ya silakan. Enggak lah (bela Timnas Indonesia), terlalu rugi,” tuturnya menutup.

Emil Audero sejatinya kiper top di Serie A Italia dengan menjadi penjaga gawang andalan Sampdoria. Namun, ia belum sekalipun memperkuat Timnas Italia senior. Sejauh ini, dia baru membela skuat Azurri U-21.

Emil Audero memang punya darah Indonesia. Ayahnya adalah Edy Mulyadi yang berasal dari Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sementara ibunya adalah Antonella Audero yang lahir di Cumiana, Italia.(vfc/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *