Diduga Terkait Pemberitaan, Rumah Orangtua Wartawan Dibakar OTK

BINJAI – Insiden teror kembali terjadi dialami wartawan di Sumatera Utara (Sumut). Rumah Sabarsyah yang merupakan ayah dari seorang wartawan dan bekerja di salah satu koran harian Sumut, dibakar Orang Tak Dikenal (OTK), di Jalan Bantara Raya, Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Disebutkan, akibat insiden tersebut, bagian depan rumah terbakar dan menghanguskan sebagian perabotan rumah tangga.

Menurut pengakuan Sabarsyah, pasca peristiwa tersebut dirinya berada di ruang tengah, dan sedang menonton televisi.

Sontak dia dikejutkan mendengar suara keras seperti benda yang dilempar. Hingga kobaran menyelimuti pintu depan rumahnya.

Melihat peristiwa itu, Sabarsyah langsung mengevakuasi kedua sepeda motor sembari membangunkan anak perempuan, dan keempat cucunya yang tepat tidur di sebelah pintu yang terbakar.

“Saya yakin, rumah saya dibakar orang. Sebab sebelum kejadian saya sempat mendengar suara keras dan tiba-tiba saja kobaran api menghanguskan pintu depan rumah,” ungkap Sabarsyah dilansir dari mediapakabar.

Sabarsyah menduga rumahnya dibakar oleh oknum preman, terkait pemberitaan yang dibuat oleh anaknya yang berprofesi sebagai wartawan media cetak.

“Ini bukan kasus yang pertama, sebab sudah beberapa kali rumah kami diteror, bahkan percobaan pembakaran ini sudah dua kali terjadi,” tutur Sabarsyah sembari meminta kepolisian mengungkap kasus ini.

Selanjutnya, Sabarsyah membuat laporan ke polisi. Dirinya meminta kepada aparat penegak hukum segera menangkap pelaku atau oknum preman yang membakar rumahnya.(JN/Jai)