oleh

Diduga Menista Agama, KAUMI Medan Labuhan Meminta Youtuber Aleh-aleh Dijerat UU ITE

BELAWAN – Ada ada saja tingkah ‘Youtuber‘ Aleh-aleh khas Medan ini, meski beberapa bulan lalu Aleh – aleh khas Medan juga pernah dilaporkan oleh beberapa ormas Belawan yang dianggap telah melecehkan warga belawan dalam aksi stand up komedinya, kali ini dalam vidio yang berdurasi sekitar 30 detik lebih itu, Aleh – Aleh Khas Medan bersama rekan – rekannya menyanyikan lagu Aisyah putri Abu Bakar, istri Rasullah.

Namun, ditengah durasi Aleh-aleh khas Medan beradegan kesurupan dengan hanya menggunakan celana dalam (sempak).

Diduga Menista Agama, KAUMI Medan Labuhan Meminta Youtuber Aleh-aleh Dijerat UU ITE
Youber Aleh-aleh

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kesatuan Aksi Umat Islam (DPC KAUMI) Medan Labuhan, Abah Salman mengatakan, Kamis(9/4/2020), Aleh aleh (rahmat) sudah sengaja membuat komedian-komedian yang sangat melecehkan, nyanyian, terus di parodikan dengan berpura pura kesurupan, bahkan memakai sempak, sengaja mereka melakukannya,” ujarnya.

Selanjutnya Abah Salman berdiskusi dengan ormas lainnya, serta mengumpulkan beberapa anggota.”Alhamdulillah sama sama kita bergerak menemui Aleh-aleh, dan akhirnya ketemu dengan 3 dari 6 orang oknum yang melakukan itu.

Ketika diminta keterangan, pelaku mengakui dan sempat meminta maaf atas kejadian tersebut.”Namun kita umat islam sangat terpukul mendengarkan kata maaf, ini yang kedua kali dia melakukannya,” ungkap Abah Salman, yang meskipun sempat mediasi dengan staffnya terkait kejadian sebelumnya yang diduga telah merendahkan warga Belawan.

Dikatakan ketua (DPC KAUMI) atas nama umat Islam kami mengharapkan, para pelaku ditangkap segera, sesuai dengan undang undang ITE yang terjerat didalamnya, beserta pasal pasalnya.” Insyallah tidak ada lagi kata maaf, dan materai tertulis untuk kedua kalinya,” tegasnya.

Dikutip dari detik.com mengatakan RH bukan ditangkap, petugas menyebut RH hanya diamankan.

“Nggak,baru kami amankan, bukan ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra saat dimintai konfirmasi.(Rafli)

Berita Terkait