Densus 88 Tangkap 1 Orang Terduga Teroris Pedagang Bakso

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Detasemen Khusus (Densus 88) Anti-teror mengamankan seorang pria terkait dugaan terorisme, di Kelurahan Wek lll, Kota Padangsidimpuan, Senin (22/3/2021) subuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pria tersebut diketahui berprofesi sebagai penjual bakso keliling dan terkait dugaan terorisme.

Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis saat dikonfirmasi telpon selulernya, Senin (22/3/2021) sore mengatakan, ” Saya tahu Informasi dari kepala lingkungan, terduga tersebut berinisial G dan diketahui tinggal di lingkunganya kurang lebih 8 tahun.

“Terduga inisial G juga diketahui sehari-hari berdagang bakso keliling, dan sudah 8 tahun tinggal disitu,” ucapnya.

Zulkifli mengimbau kepada seluruh kepala lingkungan se-Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk memantau penduduk baru agar melapor ke kelurahan.

Camat juga menyarankan kepada seluruh kepling di wilayah kepemimpinannya agar membuat pemberitahuan di setiap lingkungan bahwa warga pendatang wajib melapor ke kelurahaan setempat.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan, AKP Maria Marpaung,SE,MM membenarkan pengamanan pria yang diduga terkait terorisme.

“Benar tadi pagi, seorang pria diamankan dan langsung dibawa oleh Team Densus 88 ke Jakarta,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, tim Densus 88 mengamankan 8 orang terduga teroris di Sumatera Utara. Dimana, ke 8 orang tersebut diamankan 2 orang di Kota Tanjung Balai dan 6 orang di Kota Medan.(Irul Daulay)