Demi Frenkie de Jong, MU Dikabarkan Siap Tukar 3 Pemain, Salah Satunya Harry Maguire

JELAJAHNEWS.ID – Kedatangan Erik ten Hag di kursi kepelatihan Manchester United akan membuat banyak perubahan dalam susunan skuad. Ten Hag dikabarkan menginginkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dengan menggantikan beberpa pemain Manchester United.

Frenkie de Jong sendiri bukan nama baru bagi Erik ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama selama di Ajax Amsterdam. Bahkan, sinergi keduanya mengantarkan raksasa Belanda itu ke semifiinal Liga Champions.

Peluang hengkangnya De Jong ke Man United sendiri cukup besar. Sebab, De Jong tak lagi nyaman di Barcelona.

Kepergian pelatih Ronald Koeman dan Lionel Messi membuat banyak perubahan di dalam tim, termasuk taktik. Hadirnya Xavi Hernandez menjadi penyebab utama makin tak betahnya Frenkie de Jong.

Di bawah pelatih asal Spanyol itu, De Jong kerap dibangkucadangkan. Jika bermain pun, De Jong lebih sering ditempatkan di posisi playmaker yang mana bukan posisi utamanya yakni gelandang bertahan.

Bursa transfer musim panas ini diyakini jadi waktu yang tepat bagi De Jong untuk hengkang. Selama memperkuat Blaugrana sejak, ia mencatatkan 136 penampilan dengan kontribusi 13 gol dan 17 assist.

Masalahnya, meski Ten Hag dan De Jong sama-sama sepakat, ada syarat penting agar terjadinya transfer ini, Maklum, Barca membanderol harga Frenkie de Jong cukup tinggi, yakni  70 juta euro alias Rp1,1 triliun.

Itu artinya, Manchester United mesti melego dulu sejumlah pemainnya. Beruntungnya, Barcelona sendiri juga berminat dengan pemain-pemain tak terpakai milik Setan Merah.

Dilansir dari Manchester Evenng News, ketiga pemain yang dispekulasikan akan ditukar guling ke Barca adalah Alex Telles, Marcus Rashford, dan Harry Maguire.

Tukar 3 Pemain

Untuk Elanga dan McTominay, mungkin Man United akan pikir-pikir dua kali, Akan tetapi, jika syarat yang diinginkan Barcelona demi pertukaran Frenkie de Jong adalah Maguire, Telles, dan Rashford, maka Erik ten Hag bisa dengan ‘senang hati’ melepas.

Demi Frenkie de Jong, MU Dikabarkan Siap Tukar 3 Pemain, Salah Satunya Harry Maguire
Alex Telles

Maklum, ketiga pemain itu minim kontribusi di Man United. Marcus Rashford musim ini cuma mencatatkan 25 laga di Liga Inggris serta menyarangkan 4 gol dan 2 assist saja.

Alex Telles lebih parah, ia cuma bermain 18 kali di Liga Inggris tanpa kontribusi gol dan assist.

Demi Frenkie de Jong, MU Dikabarkan Siap Tukar 3 Pemain, Salah Satunya Harry Maguire
Marcus Rashford

Sementara sang kapten Harry Maguire, meski menjadi pemain reguler di Man United, tetapi ia kerap tampil buruk.

Harry Maguire bahkan tercatat menjadi pemain yang paling banyak melakukan blunder di Liga Inggris saat ini. Situasi ini terpapar jelas dari deretan kekalahan telak yang diterima Manchester United di Premier League.

Demi Frenkie de Jong, MU Dikabarkan Siap Tukar 3 Pemain, Salah Satunya Harry Maguire
Harry Maguire

Kedatangan Frenkie de Jong juga diplot menjadi jawaban apabila Paul Pogba tidak memperpanjang kontrak di Man United. Pemain Prancis itu kabarnya ingin balik ke klub lamanya, Juventus.

Dengan keberadaan Frenkie de Jong, pondasi lini tengah Man United diyakini akan semakin kuat. Pelatih Erik ten Hag tentu sudah tau bagaimana cara mengeluarkan potensi mantan anak asuhnya di Ajax tersebut.

Sementara soal bek, Ten Hag bisa berburu pemain lain dan tak mengulangi kesalahan manajemen ketika membeli Maguire dengan harga 80 juta pound.

Erik ten Hag memang dikenal sebagai pelatih yang piawai dalam memoles pemain-pemain muda. Pengamatannya terhadap bakat-bakat muda juga patut diacungi jempol.(JN/IDC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *