David De Gea Kembali Jadi Sorotan

OLAHRAGA David de Gea kembali jadi sorotan akibat kesalahan di laga lawan Tottenham Hotspur.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melihat insiden itu sebagai anomali. De Gea kebobolan saat MU bermain imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari lalu.

Ia gagal menghentikan sepakan Steven Bergwijn meski bola meluncur tepat ke arahnya. Kesalahan itu mengangkat kembali catatan-catatan blunder kiper asal Spanyol tersebut. Sejak awal musim 2018/2019 lalu, ia sudah tujuh melakukan kesalahan yang berujung gol.

Eks kapten MU, Gary Neville menilai De Gea punya masalah psikologis. Akan tetapi, Solskjaer melihatnya sebagai sebuah momen tak beruntung karena sebelumnya kiper 29 tahun itu sudah tampil bagus.

“David adalah kiper terbaik di dunia. Dia kebobolan dua gol dalam tujuh laga terakhir yang dimainkannya. Ada dua laga lawan City, Chelsea, lalu tentu saja Tottenham, Everton,” kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

“Dua gol dalam tujuh laga, kami sudah sempat merangkai laju tanpa kebobolan. Golnya Everton itu aneh sih, mungkin ya. Yang satu ini, dia tak bisa menghalaunya,” tambah Solskjaer. “Dia sudah membuat penyelamatan-penyelamatan bagus. Dia memenangkan laga buat kami, dan saya masih merasa dia kiper terbaik di dunia. David bekerja sangat keras. Dia tidak lagi membuat kesalahan-kesalahan yang anda lihat dari waktu ke waktu. Dia sudah secara konsisten bekerja keras di sesi latihan dan saya sangat puas dengan kinerjanya,” imbuhnya. (dtc)