Dansatgas TMMD Kodim Tapsel Beri Arahan Operator Beko

TAPSEL – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/TS mengerahkan alat berat, Kinerja operator alat berat mendapat pengawasan langsung dari Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 0212/TS, di Kecamatan Angkola Sangkunur dengan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (08/07/2021).

Agar pekerjaan maksimal dan sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur (SOP), Dansatgas TMMD ke-111 kodim 0212/TS mendampingi operator alat berat dengan memberikan arahan serta petunjuk.

Dandim 0212/TS selaku Dansatgas TMMD ke-111 Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P, menjelaskan bahwa Pengawasan, dan pengamanan harus dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga alat berat dalam bekerja.

“Satgas TMMD, perlu melakukan pengawasan, sekaligus memberikan arahan kepada para operator alat berat. Sehingga tugas pembukaan jalan sesuai prosedur,” terang Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing kepada operasional awak media, Kamis (08/7/2021).

Menurut Letkol Inf Rooy, Arahan dan petunjuk dari Satgas TMMD, terhadap para operator alat berat, guna meminimalisir kecelakaan kerja. Karena dalam Kegiatan TMMD ini, keselamatan kerja harus menjadi nomor satu.

“Saat bekerja, kami harus bersungguh-sungguh. Sebab, inti pembukaan jalan baru ini ada di pundak alat berat. Untuk itu, kerjanya harus maksimal dan sesuai harapan,” ujarnya,

Lebih Lanjut Dandim menyebutkan, baik tidaknya hasil pembuatan jalan baru ini berada di tangan operator alat berat, dan pengawasannya. Untuk itu, Ia berharap, agar mereka bekerja sesuai SOP.

“Tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan sebaik mungkin. Itu adalah amanah dan harus dilakukan dengan ikhlas dan meningkatkan kemampuan. Berikan karya terbaik, untuk dikenang masyarakat,” tutup pemegang tongkat komando Kodim 0212/TS. (Irul Daulay)