Dansatgas Kodim 0212 Tinjau Langsung Lokasi TMMD dan Motivasi Satgas

TAPSEL – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/Tapsel menjadi atensi khusus Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-111 yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapasel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P,.

Di sela kesibukannya, ia masih selalu meluangkan waktunya untuk meninjau lokasi TMMD terutama di lokasi kegiatan utama yakni pembukaan jalan yang menghubungkan Kecamatan Angkola Sangkunur dengan Kecamatan Angkola Barat di Desa Siuhom, Kabupaten Tapanuli Selatan cukup sering Dansatgas turun ke lapangan, seperti pada Rabu (07/07/2021).

Kegiatan itu ia lakukan tiap ada waktu dan kesempatan di sela rutinitas kesibukannya sebagai komandan Kodim 0212/TS

Terlihat dilokasi itu Dansatgas TMMD ke-111 Letkol Inf Rooy yang sedang istirahat menikmati keindahaan alam Kabupaten Tapanuli Selatan sambil melihat aktivitas personel dan masyarakat yang sedang melaksanakan pengerjaan sasaran utama pembukaan jalan di Desa Siuhom tersebut.

Dansatgas terus memberi semangat, motivasi, dan arahan kepada seluruh anggota Satgas.

“Suatu tugas dinyatakan berhasil kalau semua terlaksana secara lancar, aman tidak kurang satu pun dan selesai sesuai jadwal yang direncanakan dan diharapkan,” sebut Roy.

Karena itu semua kegiatan di lapangan harus dilakukan penuh semangat berdasar tahapan perencanaan yang telah disusun.
Juga harus tetap fokus dan selalu berhati-hati dalam tiap kegiatan, serta ikhlas dalam bekerja.

“TNI dalam bekerja bersama masyarakat, jangan menyakiti rakyat dan jangan merugikan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI-rakyat semakin kuat,” tandasnya.

Hadirnya Dansatgas di lokasi kegiatan TMMD, selain meninjau dan melihat langsung progress pekerjaan yang telah dicapai, juga untuk melihat kendala dan hambatan di lapangan sekaligus memberikan motivasi dan semangat bagi anggota Satgas. (Irul Daulay)