Danrindam l /BB Buka Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW

P.SIDIMPUAN – Komandan Rindam  (Danrindam) I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. selaku Wakil Komandan Latihan memimpin acara Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, bertempat di Lapangan Mako Yonif 123/RW, Senin(30/08/2021).

“Satgas Yonif 123/Rajawali akan melaksanakan operasi pengamanan perbatasan darat sektor selatan RI-PNG, sehingga dalam rangka menyiapkan satgas tersebut agar sukses dan berhasil di Daerah Penugasan,”ujar Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P.

Latihan Pratugas, kata Danrindam, diselenggarakan selama 12 hari yang bertujuan untuk melatih, membekali serta menguji Satgas Yonif 123/RW agar menguasai dan mahir mengaplikasikan seluruh materi latihan yang diberikan serta menerapkannya di Daerah penugasan.

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin selaku Komandandan latihan, yang dibacakan Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. mengatakan, Prajurit Yonif 123/Rajawali yang akan melaksanakan penugasan ini merupakan Prajurit pilihan yang sudah memenuhi berbagai persyaratan.

” Oleh karena itu, saya yakin dengan dilandasi semangat, disiplin dan moril yang tinggi dalam berlatih, maka latihan ini dapat mengantarkan Satgas Yonif 123/RW untuk melaksanakan tugas operasi dengan sebaik-baiknya serta berhasil d imedan tugas,” ucap Pangdam

Sementara itu, Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan Bahwa Prajuritnya Optimis dan Yakin dapat melaksanakan Rangkaian Latihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga mengingatkan kepada Prajurit Yonif 123/RW yang berlatih agar selalu menjaga semangat, Moril, Moral dan Spiritual kepada Tuhan YME. Agar kita semua diberi kelancaran, Keberhasilan dan Kesuksesan,” harap Danyon

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Kasrem 023/KS Letkol Inf Deni Angel Rupini, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy C. Sihombing, S.I.P., dan PJU Rindam I/BB (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *