Danrem 023/KS Resmi Tutup TMMD ke-111, Ini Pesan Dandim 0212/TS

TAPSELDanrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang secara resmi menutup kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0212/TS Tahun Ajaran 2021, digelar di aula Kantor Bupati Tapsel, Rabu (14/07/2021).

Pelaksanaan TMMD ke 111 di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, dan Desa Huta Tonga, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan dilaksanakan sejak mulai tanggal 14 Juni 2021 selama satu bulan penuh

Dalam TMMD ini dilaksanakan kegiatan berupa pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik. Program fisik yang menjadi harapan masyarakat adalah terselesaikannya jalan baru 6,4 km lebar 8 meter.

“Saya berharap khususnya bagi masyarakat yang desanya mendapat kegiatan program TMMD yang sudah dilakukan pembukaan jalan, agar jalan itu bisa dipelihara oleh masyarakat sehingga waktu pakainya bisa panjang karena yang bisa merawat dan menjaga yaitu masyarakat yang disana, “ujar Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel, Rabu (14/07/2021).

Sambung Danrem 023/KS, tadi bupati berpikir akan upaya peningkatan jalan, tapi tentunya itu tergantung oleh anggaran pemerintah daerah, ucapnya.

Sementara Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan, untuk peningkatan jalan di lokasi TMMD itu kita pelan-pelan dengan kondusif untuk pembangunan karena itu sangat bergantung kepada kekuatan anggaran pendapatan daerah di Tapsel, tidak mungkin ada pembangunan sekaligus karena berkaitan dengan Desa lain dan Kecamatan lain, jadi kita harus memang teliti tapi tetap kita memperhatikannya, jelasnya.

Di lokasi yang sama Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menuturkan, Pesan dan kesan kami memang sangat banyak terutama dengan warga Desa Siuhom maupun kelurahaan Sangkunur mereka bergotong royong bersama dengan anggota satgas disana sehingga pekerjaan tepat waktunya diselesaikan sampai 100% itu sangat berkesan bagi kami gotong royongnya itu.

“Pesan kami terutama kepada masyarakat dilokasi pembangunan jalan TMMD, agar menjaga dan memelihara jalan tersebut untuk kesejahteraan rakyat khususnya bagi yang bercocok tanam atau mempunyai perkebunan disana,” tuturnya Dandim 0212/TS Letkol Inf Roy.

Turut hadir dalam acara, Kapolres Tapsel, Wakil Walikota P.sidimpuan, Sekda Kabupaten Tapsel, Asisten I Pemkab Madina, Asisten II Pemkab Paluta, Kasdim 0212/TS, Para Danramil Kodim 0212/TS, Dansub Denpom I/2-3 P.sidimpuan, Ka OPD Se Kabupaten Tapsel, Kepala Desa Siuhom, Perwakilan PT.AR, Tokoh agama, tokoh masyarakat (Irul Daulay)