Danrem 023/KS Hadiri HUT RI Ke-75

JELAJAHNEWS.ID, TAPTENG – Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H, MM bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB menghadiri Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di lapangan SMA Matauli Tapanuli Tengah, Senin (17/8/2020).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya upacara kali ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih, dengan diiringan lagi Indonesia Raya, yang diikuti oleh seluruh Perwakilan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, serta Tokoh Agama, Masyarakat, dan perwakilan anak Sekolah upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Usai melaksanakan upacara Danrem 023/KS didampingi para Forkofinda Kabupaten Tapanulin Tengah mengatakan Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan salah satu wahana untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, juga sebagai momentum untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan tanah air tercinta.

Tampak Hadir dalam upacara antara lain Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Wakil Bupati Tapteng, Danlanal Sibolga, Dansatrada 234 Sibolga, Kapolres Tapteng. (rel)