Dandim 0212/TS: Lokasi Pelaksanaan TMMD Terencana dengan Baik

TAPSEL – Dandim 0212/ Ts selaku Dansatgas TMMD ke- 111 Kodim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengungkapkan pertimbangan atas sasaran TMMD ke 111 di Makodim 0212/Tapsel Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Rabu (30/6/2021).

Dandim 0212/TS menerangkan, pemilihan sasaran TMMD ke 111 di Desa Sihuom, Kecamatan Angkola Barat dan Kelurahan Batu Rosak, Kecamatan Angkola Sangkunur menjadi lokasi TMMD ke 111 adalah sebagai pertimbangan bersama antara Kodim bersama Bupati Tapsel.

“Selama ini sudah 40 tahun antara Desa Sihuom khususnya Dusun Tangga Batu dengan Kecamatan Angkola Sangkunur terputus, tidak ada akses jalan, masyarakat berjalan kaki dan menggunakan kuda dari desa ke desa yang lain untuk mengangkut hasil perkebunan mereka,” ungkap Dandim.

Melihat fenomena tersebut, membuat Dandim merasa terharu. Selain jaraknya yang jauh dari keramaian, daerah tersebut juga masih berupa hutan belantara yang ditumbuhi pohon-pohon besar.

Tak hanya itu saja, kehidupan masyarakat yang sederhana dan ekonomi yang jauh dari kelayakan, belum lagi akses jalan desa yang berlumpur ketika hujan turun, membuat Dandim terenyuh hingga akhirnya TMMD ke 111 digelar di 2 desa ini.

“Dengan adanya TMMD ini diharapkan akses jalan dari kedua desa tersebut bisa terbuka, sehingga memudahkan perekonomian rakyat, dari segi kesehatan rakyat, segi ekonomi dan segi aspek pertahanan otomatis mempermudah pergeseran pasukan ke arah pantai barat,” pungkasnya. (Irul Daulay)