Dandim 0201/BS Hadiri Rakor Apgakum Terkait Terorisme

MEDAN – Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Roy Hansen J Sinaga S.Sos menghadiri kegiatan “Rapat Koordinasi Antar Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Terorisme di Provinsi Sumatera Utara”, bertempat di Hotel Grand Aston City Hall Medan Merdeka, Kamis (30/1/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dengan melibatkan 200 peserta yang terdiri dari TNI-POLRI, Kesbangpol Sumut, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, dan para Kalapas serta para Karutan Se-Sumatera Utara.

“Wakapoldasu, Brigjend Pol. Mardiaz mengungkapkan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala, karena trend atau dinamika khususnya yang kontra terhadap terorisme ini juga cukup berkembang dan selalu dinamis, dan tetap ada kejadian terorisme.

Penyerangan aparat kepolisian dari mulai level bawah sampai level tertinggi, mulai dari polsek hamparan perak, polrestabes medan dan poldasu. Keterkaitan ini kita akan bersinergi dengan BNPT dan instansi lainnya.

Kami juga menghadirkan para mantan napiter yang telah kembali ke jalan yang benar. Saat ini kami telah membangun pondok pesantren Al- hidayah, itu di peruntukan untuk membantu anak anak para mantan napiter yang saya anggap anak anak mantan napiter tersebut adalah korban, karena yang pelaku terorisme itu adalah orang tuanya,”ujar Mardiaz.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber sebagai pemateri diantaranya, Yunan Harjaka SH.MH (Dir.Tipiter Kejagung RI), Brigjen Pol. Eddy Hartono S.I.K, (Analis utama intelijen Densus 88), Brigjen Pol Ibnu Suhendra S.I.K, (Analis utama intelijen Densus 88), Junaidi Bc.IP SH.MH (Dir Binapi latkerpro Ditjenpas).(Red/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *