Sinteldam I/BB Sosialisasikan P4GN Triwulan II Cegah Narkoba

MEDAN – Staf Intelijen Kodam I/BB (Sinteldam) melaksanakan Sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan II Tahun 2020, di Gedung Balai prajurit Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan, Jumat(17/7/2020).

Asintel Kasdam I/BB yang diwakili Pabanda Pam Sinteldam I/BB Mayor Inf Junaedi menyampaikan, bahwa Indonesia dinilai menjadi lahan empuk bagi peredaran Narkoba di Asia Tenggara, yang akhir-akhir ini peredarannya kian marak. Bahkan peredaran Narkoba juga sudah menyentuh di kalangan Prajurit TNI dan keluarganya.

“Oleh karena itu, perlu upaya preventif dan antisipatif untuk melindungi Prajurit TNI, khususnya Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, Letda Ckm dr Cendy juga memberikan pembekalan tentang macam-macam jenis Zat Adiktif atau bahan Narkotika, psikotropika yang apabila di salahgunakan dapat menimbulkan ketergantungan dan kerugian baik bagi diri sendiri atau lingkungannya.

Usai penyampaian materi sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan urin kepada seluruh personel perwakilan dari setiap Staf Makodam I/BB yang hadir dipimpin oleh Pabanda Pam Sinteldam I/BB dan disaksikan oleh Provost Denmadam I/BB.(Jai)