Cegah Narkoba, Ketua DPRD P.Sidimpuan Apresiasi Kinerja Polres

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, SH.mengapresiasi kinerja Polres P.sidimpuan, khususnya Tim Satres Narkoba terkait keseriusan petugas dalam meminimalisir peredaran dan pengguna narkoba.

Hal tersebut disampaikan, Ketua DPRD kota P.Sidimpuan, Siwan Siswanto, kepada awak media, di ruangan kerjanya, Senin ( 5/10/2020).

Siwan juga menambahkan, kinerja pihak kepolisian tak terlepas dari kepedulian dan dukungan masyarakat untuk memberantas barang haram tersebut.

“Kami telah berupaya melakukan serta mendukung program – program pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memerangi narkoba. Ya, paling tidak kita mendorong pemerintah membuat program kampung bebas narkoba menjadi kampung Bersih Narkoba ( Bersinar ) dengan melibatkan perangkat pemerintahaan Kelurahaan/Desa, P.Sidimpuan di bawah kepeminpinan Irsan Efendi Nasution.

Siwan berharap, ke depan kita semua khususnya warga, ” Mari sama-sama kita perangi narkoba demi mewujudkan generasi bersih, kualitas dan kreatif dari bahaya narkoba,” harapnya.

“Kami akan mendukung Tim satreskrim narkoba melakukan pencegahaan dan penindakan dengan cara memulai menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini melalui Kasat Narkoba Polres P.Sidimpuan AKP Sammailun Pulungan mengatakan pihaknya akan terus berupaya membersihkan narkoba yang ada diwilayah hukumnya.

“Saya terus berkoordinasi kepada pihak terkait seperti pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bekerjasama dalam memerangi narkoba di wilayah yang dinilai rawan peredaran narkoba,” kata S Pulungan saat ditemui pewarta di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan ini menjelaskan, operasi yang dilakukan tidak terlepas dari anggaran dengan adanya program Pemko P.Sidimpuan yang dapat menekan dan meminimalisir peredaran narkoba dengan menjadikan kampung bebas narkoba.

“Dengan keterbatasan, kami tidak dapat bekerja maksimal maka itu peran unsur masyarakat sangat sangat dibutuhkan dalam hal ini,” tuturnya.(Irul Daulay)