Cegah Kluster Baru Covid-19, Pendam I/BB Rapid Test Seluruh Personil

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Seluruh personel Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, baik Prajurit TNI maupun PNS, melakukan Rapid Test di Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan, Jumat (18/12/2020).

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, menjelaskan, Rapid Test ini sebagai langkah antisipatif untuk mencegah munculnya kluster baru Covid-19 di satuan Penerangan Kodam I/BB.

“Kegiatan Rapid Test ini dilakukan secara berkala dan insidentil yang tujuannya untuk mencegah jangan sampai di satuan muncul kluster baru Covid-19,” terang Kapendam.

Ada sebanyak 63 personel Pendam I/BB yang hari ini melakukan Rapid Test di RS Tk II Putri Hijau Medan.

“63 personel Pendam I/BB telah melakukan Rapid Test pagi ini. Hasilnya seluruh personel Pendam I/BB Negatif,” ungkap Kolonel Zeni.

Dikatakan Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini, RS Tk II Putri Hijau Medan tidak saja melayani Rapid Test bagi Prajurit TNI AD di jajaran Kodam I/BB. Tapi juga bagi Prajurit TNI dari Matra Laut dan Udara.

“Untuk Prajurit TNI dari Lantamal I Belawan dan jajarannya serta dari Kosekhanudnas III dan Lanud Soewondo juga, RS Tk II Putri Hijau Medan siap memberikan pelayanan terbaiknya. Bahkan untuk masyarakat umum juga dibuka, dengan cara berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Zeni.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kepala RS Tk II Putri Hijau Medan, Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel SpKK-FINSDV, para Kasi Pendam I/BB dan sejumlah anggota Pendam I/BB.(FP)