Cegah Covid-19, Polsek Labuhan Gelar Apel Stakeholder Kecamatan

LABUHANPolsek Medan Labuhan melaksanakan Apel bersama Stakeholder maupun instansi Kecamatan Medan Labuhan, terkait Antisipasi wabah Covid 19,di Mapolsek Medan Labuhan,Senin(30/03/20)sore.

Apel Sore tersebut,di pimpin langsung oleh Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH, di dampingi Wakapolsek AKP Ponijo SH beserta Camat Medan Labuhan Rudy dan di ikuti oleh petugas kelurahan bersama kepala lingkungan dari setiap kelurahan.

“Kegiatan yang di gelar pada sore ini merujuk kepada himbauan Kapolri dan Kapoldasu, serta himbauan Kapolres Pelabuhan Belawan, ” ujar Kompol Edy.

Selain itu, Kapolsek melakukan arahan untuk safety terhadap tamu maupun keluarga yang datang kelingkungan,serta mengedukasi budaya cuci tangan, gunakan masker, dan mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak,guna mencegah penularan.

Dalam gelar Apel itu Kapolsek Medan Labuhan turut pula menyusun pembagian tugas, yang di bentuk dari beberapa orang personil kelurahan, di dampingi oleh satu personil Bhabinkamtibmas dan satu personil Sat Reskrim Polsek Medan Labuhan.

Adapun tujuannya,agar melakukan himbauan sekaligus pembinaan terhadap warga dan masyarakat terkait wabah Corona, sekaligus membubarkan kerumunan warga yang bisa saja berpotensi terpapar virus mematikan itu.

“Tak hanya itu ,Tim yang di libatkan dalam ke giatan ini di anjurkan untuk menempelkan satu buah sticker sebagai parameter bahwa sudah di lakukannya sosialisasi dan arahan kepada masyarakat sekaligus melihat perkembangan, apakah setelah kegiatan ini, Angka kasus lebih tinggi atau lebih rendah,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Camat Medan Labuhan Rudy mengatakan, kegiatan ini di ikuti oleh petugas dari enam kelurahan diantaranya, Kelurahan Besar, Kelurahan Tangkahan, Kelurahan Martubung, Kelurahan Sei Mati, Kelurahan Pekan Labuhan, Kelurahan Nelayan Indah.

Ia mengakui kalau kegiatan ini di lakukan untuk yang ke dua kalinya dilaksanakan di Medan Labuhan sesuai instruksi Pelaksana Tugas Walikota Medan.

Apel berakhir menjelang sore hari, peserta kegiatan Apel mulai melaksanakan tugas nya masing-masing sesuai arahan Kapolsek dan Camat. (Rafli)