Cegah Covid-19, Ormas Sumut Baksos Desinfektan di Desa Bandar Klippa

DELI SERDANG – Sejumlah elemen dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Sumatera Utara (Sumut) melakukan Bakti Sosial (Baksos) penyemprotan Disenfektan guna cegah penyebaran virus Corona (Covid-19), di pemukiman Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan,Kabupaten Deli Serdang, Minggu(5/4/2020).

Adapun elemen maupun Ormas yang ikut andil, dalam pelaksanaan Baksos yakni,
Pejuang Islam Nusantara Sumut (PINSU), Generasi Muda Khonghucu Sumut (Gemaku SU), Komunitas Jurnalis dan Masyarakat (KJM), serta Lembaga Pemantau Pemilu dan Pemerintah Sumut (LP3SU), dan Komunitas Masyarakat Perduli Amal Kebajikan (Kompak).

Baksos penyemprotan meliputi 10 dari 20 dusun di Desa Bandar Kalippa, dilanjutkan dengan penyemprotan di beberapa fasilitas umum lainnya seperti perkantoran, dan rumah ibadah, dengan menghabiskan cairan Desinfektan kurang lebih 1000 liter.

Perangkat Desa Bandar Klippa yang diwakili Ketua LKMD Bactiar dan Triono mengapresiasi kegiatan Baksos tersebut.”Semoga kegiatan bermanfaat guna cegah penyebaran virus corona di desa kami,” ujar Bactiar yang mewakili Kepala Desa Suripno.

Turut hadir dalam Baksos, Swandy selaku Ketua Gemaku Sumut, Ustadz Martono mewakili PIN SU, Zulkifli Lubis mewakili LP3SU serta semua pihak yang terlibat dalam penyemprotan tersebut.

Dengan melibatkan 30 orang relawan, penyemprotan dilakukan pukul 08.30 dan berakhir pukul 17.30, tepatnya di rumah Ustadz Martono,di Desa Sambirejo Timur.

Sementara Ustadz Martono yang juga ikut dalam Baksos,berharap agar lebih banyak lagi pihak yang turut terlibat dan saling membahu dalam setiap kegiatan baksos lainnya, seperti pemberian sembako, masker dan lain-lain.

“Sekarang ini sudah saatnya kita dapat meringankan beban masyarakat yang ekonominya lemah akibat dampak dari Wabah Virus Corona Covid 19 yang sedang terjadi saat ini,” ungkap Ustadz Martono kepada awak media JelajahNews.id.

Dikatakan Ustadz Martono, dengan menjaga kesehatan keluarga kita masing-masing,itu membantu mencegah penularan virus corona.”Jangan lupa ‘ Stay At Home ya Gaeesss “, ujar Ustadz Martono yang kerap dipanggil “Ustadz Gaul” oleh beberapa anak muda milenial.(Joe)