Cegah Covid 19, Antonius Tumanggor Lakukan Penyemprotan Bagi Warga Dapil I

MEDAN – Anggota DPRD Medan Antonius D Tumanggor sahuti permintaan warga di sekitar Kelurahan Sei Agul Kec Medan Barat dan Dapil 1 untuk penyemprotan disinfektan pencegahan meluasnya perebakan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Melalui Sopo Restorasi Antonius bersama Tim Pemburu dengan menggunakan mobil ambulans bergerak cepat melayani permintaan warga dengan sasaran utama yang bisa dilalui kendaraan roda empat. Tingginya animo masyarakat ini membuat anggota dewan Antonius Tumanggor pun langsung turun melakukan penyemprotan disinfektan,Rabu(1/4/2020)

Antonius pun langsung pegang selang semprot disinfektan dan tidak lupa memakai pakaian pengaman ala ‘astronot’ agar tidak terkena siraman disinfektan.
Begitu mendengar tim pemburu Sopo Restorasi turun ke lapangan,permintaan melalui WA terus berdatangan.Diawali dengan rumah-rumah warga di sekitar Sei Agul ,kemudian di Kompleks Perumahan Dosen Nomennsen,rumah ibadah dan gedung sekolah menjadi sasaran penyemprotan.

Secara spontan para warga menyambut aksi peduli Sopo Restorasi besutan Antonius Tumanggor ini karena mereka sangat mengharapkan penyemprotan disinfektan untuk menghambat penyebaran virus Corona yang sangat membahayakan bahkan sudah merenggut sejumlah nyawa.

“Kami warga sangat berterimakasih kepedulian Pak anggota dewan Antonius Tumanggor,” sebut warga.

Permintaan bukan hanya di sekitar Sei Agul dari lokasi Jalan Ayahanda kugaphpn kiranya masuk sasaran penyemprotan.Namun sifatnya akan dilayani secara bertahap karena bahan disinfektan sudah tersedia di Sopo Restorasi.

“Kita berharap warga bersabar karena akan dilayani secara bertahap dan bahan disinfektan masih mencukupi”ujar Tumanggor menyahuti permintaan warga.

Bahkan saking semangatnya,Antonius beserta Tim Pemburu Sopo Restorasi kecapean dan menyempatkan diri istirahat sambil rebahan badan.”Capek memang tapi kita merasa puas karena ini permintaan langsung masyarakat yang ingin penyemprotan disinfektan”tambahnya.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil 1 meliputi Medan Barat,Medan,Baru,Medan Petisah dan Medan Helvetia, Antonius mengimbau agar warga mematuhi ketentuan untuk berdiam di rumah sebagai salah satu langkah pemutusan penyebaran virus Corona.

Namun dengan kondisi ini,Tumanggor berharap Pemko Medan memikirkan langkah membantu para keluarga kurang mampu terutama bantuan sembako.
“Kita berharap Pak PLT Walikota Medan mengambil kebijakan pembagian sembako bagi keluarga kurang mampu, “katanya. (Is)