oleh

Cegah Covid-19, Akhyar Serahkan 151 Alat Disinfektan Ke-21 Kecamatan Se Kota Medan

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Plt. Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menyerahkan bantuan alat disinfektan yang merupakan partisipasi sosial dari Ikatan Alumni Keluarga Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan dalam rangka menghadapi penyebaran wabah Corona Virus (Covid19), Sabtu (21/3/2020).

Penyerahan bantuan berupa 151 mesin pompa disinfektan dan 8 liter/ kecamatan. Peralatan penyemprotan disinfektan ini diberikan IKAPTK Kota Medan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kepanikan dan kekhawatiran Pemerintah di tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta Masyarakat guna pencegahan penyebaran Covid 19 di Indonesia khususnya Kota Medan.

Plt. Walikota Medan mengapresiasi langkah pasti dan tanggap yang digagas Ketua IKAPTK Kota Medan, Muslim, S.Sos bersama seluruh Pengurus IKAPTK Kota Medan seraya berharap kondisi Permasalahan Covid 19 di Indonesia dan Kota Medan bisa segera teratasi dan berakhir secara komprehensif.

“Saya dan segenap masyarakat Kota Medan sangat mengapresiasi serta berterima kasih atas kepedulian seluruh pengurus IKAPTK Kota Medan dalam rangka menanggulangi Covid 19 khususnya di wilayah Kota Medan. Pemko Medan tidak dapat bekerja sendirian, perlu dukungan nyata dari berbagai elemen masyarakat,” ujar Akhyar.

Selain itu, Akhyar juga mengimbau kepada seluruh warga khususnya para pengurus beserta anggota IKAPTK Kota Medan untuk tetap siaga dan menjaga stamina badan agar tidak mudah diserang virus. Hal ini mengingat keluarga besar IKAPTK juga merupakan garda terdepan pelayanan dan pembangunan Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama disaat-saat Kota Medan berstatus siaga darurat.

“Saya terus mengingatkan agar kita semua tetap jaga stamina dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berimbang. Kota Medan masih berstatus siaga darurat dan penyebaran virus Corona begitu cepat dan dapat menyerang siapa saja dan kapan saja,” imbau Akhyar setelah menyerahkan alat disinfektan kepada pihak kecamatan.

Akhyar juga menginstruksikan, besok, Minggu (22/3) dilaksanakan penyemprotan secara serentak pada area publik di 21 kecamatan. Akhyar juga mengharapkan seluruh Camat dan jajarannya juga turut memantau penyemprotan tersebut. “Saya menginginkan besok kita mulai penyemprotan di area publik yang dimiliki setiap kecamatan secara serentak agar merata. Hal ini dilakukan untuk juga memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga ketika di area publik tersebut,” ucap Akhyar.

Sementara itu, Ketua IKPTK Kota Medan, Muslim mengatakan, keluarga besar IKPTK Kota Medan kini banyak yang menjadi pimpinan wilayah dan sudah tahu betul apa yang menjadi keresahan masyarakat. Karena itu, IKAPTK Kota Medan mengambil langkah awal mendukung Pemko Medan untuk menangani Covid 19 ini. “Penyerahan Peralatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal diberikan 100 unit lengkap dengan cairan disinfektannya, ke depan akan diberikan kekurangannya sebanyak 51 unit. Sehingga seluruh kecamatan memiliki perlata terebut. Untuk cairan disinfektan sendiri diawal diberikan sebanyak 8 liter/ kecamatan sana akan ditambah sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Muslim juga menambahkan bahwa pihaknya siap membantu Pemko Medan khususnya dalam penangangan wabah Corona Virus. “Kami (IKAPTK) senantiasa siap membantu terutama dalam penanganan wabah virus Corona ini. Saya yakin jika kita bersama tentu perkerjaan yang susah dan pelik ini akan menjadi lebih mudah untuk dikerjakan. Besok kita mulai bekerja untuk penyemprotan disinfektan di area publik se Kota Medan. Mari kita awasi bersama pelaksanaannya,” pungkasnya.(RRL)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •