Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Butuh Nyali Bersihkan dari ‘Tangan Kotor’

JELAJAHNEWS.IDErick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI, usai menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI, di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Diketahui, PSSI dalam waktu dekat akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk memilih Ketua Umum baru, yang akan digelar pada 16 Februari mendatang,

Terlihat, Erick Thohir didampingi oleh Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, Chairman Rans Nusantara FC Raffi Ahmad hingga perwakilan Persib Bandung Teddy Tjahjono.

Pada kesempatan itu, Erick Thohir mengatakan, perlu nyali untuk menjadikan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.

“Butuh nyali bersihkan PSSI dari tangan-tangan kotor. Insya Allah sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi,” ujar Erick Thohir.

Erick menuturkan, terlalu banyak teori maupun konsep untuk berbenah sepak bola Indonesia, namun yang terpenting adalah nyali.

“Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia. Betul nggak? Banyak teori banyak konsep. Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi. Itu yang terpenting,” ujar Erick.

Sebelumnya Ketua DPD La Nyalla Mattalitti sudah lebih dulu menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI pada Jumat (13/1/2023).

Dan, Erick Thohir jadi orang kedua yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI.(jn/**)