Bupati Terima Buku “100 Karo Inspiratif” Dari YTKI

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH MH apresiasi Yayasan Terang Kemuliaan Indonesia (YTKI) terbitkan ‘100 Karo Inspiratif’ yang menjadi refrensi masyarakat Karo. Hal ini diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menerima kedatangan rombongan YTKI, Jumat (27/11/2020) di Kantor Bupati Karo Kabanjahe.

Rombongan YTKI dihadiri oleh Drs Juniaman Sembiring Kembaren, Dianta Sitepu, Pdt Robin Karo-karo, Harmanto Milala dan Pdt Jonta Kembaren. Dalam kesempatan tersebut guna menyerahkan Buku ‘100 Karo Inspiratif’ kepada Bupati Karo.

“Buku profil ‘100 Karo inspiratif’ sangat bagus isinya, walaupun saya belum baca seluruhnya. Mengingat latar belakang penulis seorang hamba Tuhan dan jurnalis dari ibu kota harian terkemuka,” ujarnya Terkelin.

Hadirnya Buku ‘100 Karo Inspiratif’ bertujuan menghimpun dan memperkenalkan tokoh-tokoh Karo yang tersebar di seluruh Nusantara. Serta menumbuhkan rasa bangga sebagai Orang Karo. Sekaligus memotivasi dan menginspirasi para generasi muda untuk menjadi penyemangat baru, agar lebih giat berkarya dalam meraih cita-cita.

“Dengan terbitnya buku ini yang mengadopsi 100 orang tokoh dengan berlatar belakang berbeda, tentu menjadi referensi bagi masyarakat Karo saat membaca. Sehingga terinspirasi rekam jejak para tokoh yang ada dalam buku maupun yang tidak ada, “tambah Bupati Karo.

“Pemkab Karo berharap, dengan selesainya Buku ‘100 Karo Inspiratif’, bagi generasi penerus kalangan milineal dapat meniru dan mempunyai ide-ide setelah membaca dan melihat buku ini. Sehingga rekam jejak buku tersebut menjadi soko guru tauladan dalam kehidupannya, ”Akhir Terkelin Brahmana.

Sementara itu, YTKI melalui penulis Buku ‘100 Karo Inspiratif’, Drs Juniaman Sembiring mengatakan, sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya buku tersebut.

“Buku ini memuat salah satu profil Bupati Karo. Dan kami menyadari belum begitu sempurna. Karena selama enam bulan tim terus bekerja keras untuk menginterview seratus narasumber dari berbagai kota,” ungkapnya.

Buku ‘100 Karo Inspiratif’ ini adalah untuk melengkapi buku-buku tentang Orang Karo, tokoh Karo dan perjuangan Orang Karo. Sehingga orang yang membutuhkan informasi tentang Orang Karo, perjuangan petarung-petarung Karo dari Kaki Gunung Sinabung.(Jai)