Bupati Tapsel Tinjau Vaksinasi Massal di Lokasi TMMD

TAPSELBupati turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang di gelar oleh satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/Tapsel, bertempat di Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Rabu (30/06/2021).

Peninjauan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu tolak ukur pelaksanaan vaksinasi di kegiatan TMMD yang sedang dikerjakan di wilayah Kabupaten Tapsel sejak TMT 15 Juni lalu hingga saat ini.

Saat ditemui, Bupati Tapsel Doly Pasaribu sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0212/Tapsel, dimana selain pengerjaan fisik juga dilaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kab. Tapsel.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P mengungkapkan bahwa kegiatan serbuan Vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan TNI khususnya Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/Tapsel sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia.

“Kegiatan vaksinasi ini juga kita gelar sebagai bagian dari kegiatan TMMD ke-111 dalam mendukung Pemerintah sesuai arahan Presiden Republik Indonesia untuk membantu pencapaian target vaksinasi satu juta perhari, dengan harapan Covid-19 dapat segera kita atasi,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim Tapsel itu meminta kepada petugas penyelenggara agar kegiatan vaksinasi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan serta menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati prosedur dan arahan dari para petugas agar pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib.

“Usahakan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan kepada bapak dan ibu setelah di vaksin jangan kendor menerapkan prokesnya, justru sebaliknya harus lebih meningkat, karena dengan dibarengi prokes maka protect diri dari virus Corona akan lebih optimal lagi,” pungkas Dandim.(Irul Daulay)