Bupati Sergai Sidak di Kantor Camat

SERGAI – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) dikantor Camat Sipispis, Senin (24/5/2021) pagi. Hal itu untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan para ASN serta melihat kinerjanya khususnya pada pelayanan publik.

Kedatangan sidak Bupati Darma Wijaya di sambut antusias oleh jajaran Pemerintahan Kecamatan Sipispis.

Saat ini Pemkab Sergai sedang fokus pada peningkatan layanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, seluruh jajaran ASN ketika jam kerja harus disiplin dan ada di tempat.

Merespon atas ketidakhadiran beberapa pegawai, membuat Bupati menginstruksikan untuk mengumpulkan seluruh ASN yang hadir.

” Coba kumpulkan semua pegawai, saya ingin tahu jumlah kehadiran saat ini,” pinta Bupati kepada Kasipem Kecamatan Sipispis.

Hasilnya dari 22 pegawai yang ada, hanya 50 persen atau 11 orang yang hadir. Mengetahui ini, Bupati memerintahkan Kasipem untuk mengecek alasan ketidakhadiran pegawai.

“Pegawai yang tidak hadir baik itu izin dan tanpa keterangan di tegur dan di cek kebenarannya,” tegas Bupati.

Dalam arahannya, Bupati Darma Wijaya juga meminta agar seluruh ASN melakukan pembenahan dan tetap menjaga kebersihan. Untuk berkas yang sudah lama dan kusam di ganti dengan yang baru.

“Saya ingin melihat sejauh mana pegawai di kecamatan ini maksimal melayani masyarakatnya. Saya akan evaluasi ini,”ungkapnya.

Terkait dengan alasan 6 (enam) orang pegawai honorer di kecamatan Sipispis yang di rumahkan. Bupati mengungkapkan, bahwa Itu semua di lakukan agar kinerja pegawai di maksimalkan.

“TPP sudah bertambah, harusnya kinerja pegawai di maksimalkan, jangan hanya melimpahkan pekerjaan ke honorer. Kedepannya kita akan lihat, mana honorer yang layak dan tepat fungsi akan kita panggil lagi,”tegasnya.

Kemudian Bupati juga mengingatkan bahwa pengurusan KTP dan administrasi kependudukan warga di Kecamatan Sipispis akan di pusatkan ke Dolok Merawan.

“Ini rencana kita, jangan lagi kepengurusan administrasi penduduk di pusatkan di Kantor Disdukcapil di Sei Rampah. Inshaa Allah bulan depan program ini akan berjalan,” jelasnya.

Tak lupa Bupati Darma Wijaya juga meminta kepada pihak kecamatan untuk bersama bersinergi membernatas peredaran narkoba dan menyampaikannya kepada Perangkat Desa.

“Narkoba harus di berantas. Silahkan langsung kirim pesan ke saya beserta buktinya kalau takut untuk melapor ke polisi. Saya akan minta Kapolres untuk menangkap pelakunya,”tandas Bupati.(JN/Jai)