oleh

Bupati Sergai Hadiri MTQH 2 YHA 2020

JELAJAHNEWS.ID,DELISERDANG –Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman
menghadiri Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke-2 Tahun 2020 melalui Yayasan Haji Anif (YHA), di halaman Masjid Al-Musannif, Jalan  Cemara Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (15/3/2020).

Turut hadir,Gubernur Sumatera Utara(Sumut) Edy Rahmayadi,Wakil Gubsu Musa Rajeckshah,Kepala Daerah,Haji Anif,beberapa Pejabat Sumut,dan tamu undangan.

Gubernur membuka MTQH 2 YHA 2020,dan berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh generasi penerus penjaga Alquran.

mengapresiasi niat baik tokoh masyarakat H Anif Shah yang kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke-2 Tahun 2020 melalui Yayasan Haji Anif (YHA). Melalui kegiatan ini diharapkan akan tumbuh generasi penerus penjaga Alquran.

Edy Rahmayadi menyebutkan, bahwa ajang ini merupakan amal ibadah khususnya bagi seorang tokoh masyarakat H Anif yang saat ini juga tengah berulang tahun yang ke-81. Apalagi langkah baik ini juga dianjurkan Rasulullah Muhammad SAW.

“Untuk melatih dan berbuat (kebaikan) agar tercipta anak-anak kita yang Qurani, hafiz dan hafizah, sehingga Alquran terjaga dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga rakyat kita menjadi orang yang taat beribadah,” kata Gubernur.

Sementara itu, tokoh masyarakat Sumut H Anif juga didaulat masuk dalam catatan Museum Record Dunia Indonesia (MURI) oleh Jaya Suprana (pendiri MURI), sebagai tokoh yang aktif memberikan kontribusi kebaikan kepada rakyat bahkan hingga menginjak usia 81 tahun.

“Di usia ini, Saya mohon doa dari semua yang hadir, agar dikasih Allah umur yang berkah, berguna,  bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Anif.

Anif juga berpesan kepada para hadirin khususnya sang anak yang diantaranya adalah Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah untuk melanjutkan MTQH ini di tahun-tahun mendatang. Meskipun dirinya kelak, sudah tidak bisa lagi berkumpul bersama.

“Kalau saya tak ada lagi, MTQ ini akan terus ada. Saya minta ke anak cucu saya untuk terus dilaksanakan. Mohon maaf kalau ada kesalahan di sana sini,” kata Anif.

Sedangkan Ketua Yayasan H Anif sekaligus juga Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyambut baik kehadiran peserta dan masyarakat yang semakin antusias mengikuti MTQH yang digelar pertama kali pada 2019 lalu. Apalagi kehadiran sang Ayah di ajang ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi mereka.

“Hari ini kami berbahagia, semua bisa berkumpul. Tahun lalu orang tua kami tak bisa hadir. Dan kali ini, peserta MTQ bertambah. Bahkan kalau tak kita tutup (pendaftaran peserta) bisa over (berlebih). Karena yang hadir bukan dari Sumut saja, tetapi dari provinsi-provinsi lain juga bahkan dari Kuala Lumpur Malaysia,” sebut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.(Jai)

Berita Terkait