Bupati Samosir Terima Silaturahmi Punguan Pomparan Toga Sidjabat Se-Indonesia

SAMOSIRBupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon ,MM, terima silaturahmi segenap jajaran Prmbina,Penasehat serta Pengurus Punguan Pomparan Toga Sidjabat Seluruh Indonesia (PPTSI),di kantor Bupati,Sabtu(14/3/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Adapun agenda pertemuan tersebut, mempererat tali silaturahmi, dan program Pesta Toga Sidjabat yang akan dilaksanakan PPTSI pada bulan Juli 2020,bersama Kabupaten Samosir.

Dalam pertemuan tersebut,Ketua Umum PPTSI, Ir. Robinson Sidjabat , Msc mengatakan, bahwa pentingnya kerjasama dijalin dengan pemerintah daerah setempat,demi kemajuan Bona Pasogit
terlebih dalam sektor Pariwisata.

“Semoga budaya berkomunikasi dalam kultur Bangso Batak, tetap dijaga sampai ke anak cucu generasi muda penerus selanjutnya,” ungkap Robinson.

Sementara itu, Pembina PPTSI Sahala Sidjabat selaku salah satu Komisaris PT.Inalum menuturkan, bahwa semangat kaum muda Bangso Batak khususnya marga Sidjabat telah semakin maju, dan berkembang di tengah-tengah masyarakat luas, bahkan sudah memiliki Perusahaan yang sudah go – internasional , supaya dapat mengembangkan budaya tanah asal usul mereka, terkhususnya di kampung Tomok- Lumban Sidjabat dan Ambarita Kabupaten Samosir.

Turut hadir, pengurus PPTS Jabodetabek Barmen Sidjabat, dan Ketua Harian Generasi Muda Toga Sidjabat ( GMTS ) Benhur Sidjabat, beserta jajaran lainnya.(Joe)