oleh

Bupati Launching Karo Siaga 112

KAROBupati Karo Cory S Sebayang melaunching layanan call center “KARO SIAGA 112”, di Jambur Pemkab Karo, Senin (21/6/2021). Dalam rangka mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk menangani keadaan gawat darurat.

Launching layanan call center “KARO SIAGA 112” ini ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karo Cory S Sebayang.

“Dengan adanya nomor 112 sebagai nomor tunggal pangilan darurat dapat Memudahkan masyarakat dalam menghadapi kondisi kegawat daruratan,” ujar Cory.

Nomor 112 lanjutnya, ditetapkan sebagai nomor tunggal panggilan darurat agar dapat mempermudah masyarakat dalam mengingat dan menghubungi layanan darurat.

“Akan ada petugas yang menerima laporan, lalu meneruskannya pada pihak-pihak yang dapat menangani kondisi gawat darurat dan layanan ini bebas pulsa, ” sambungnya.

Bupati Karo Cory S Sebayang juga menyebutkan layanan panggilan darurat 112 di Kabupaten Karo disebut “Karo Siaga 112”.

“Ini merupakan bentuk dan upaya Pemerintah Kabupaten Karo dalam mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk menangani keadaan gawat darurat, ” terangnya.

“Karo Siaga 112” di Kabupaten Karo lanjut Cory, merupakan inovasi dan terobosan Pemerintah Kabupaten Karo dalam memberikan pelayanan atas pengaduan dari Masyarakat. (Jai)

Berita Terkait