Bupati Karo Tinjau Vaksinasi Massal

KAROBupati Karo Cory S Sebayang meninjau kegiatan vaksinasi Nasional TNI-POLRI Sehari Satu Juta Orang, yang dilaksanakan serentak di 34 wilayah dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, di jajaran Polres Karo, Sabtu (26/06/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di 9 Polsek jajaran Polres Tanah Karo dan vaksinasi massal Polsek Berastagi di Open Stage Berastagi Karo dimulai pukul 08.00.WIB.

Kapolres Tanah Karo mengatakan, sasaran vaksinasi kali ini dilakukan di Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, dipimpin Ketua Team Vaksinator Kawal Maha Kepala Puskesmas Berastagi, dengan sasaran utama kaum lanjut usia yang rentan terpapar Covid-19.

Selanjutnya pukul 10.00 WIB, Kapolres Tanah Karo bersama jajaran Forkopimda Karo, melaksanakan zoom meeting Nasional perihal serbuan vaksinasi Nasional TNI-POLRI Sehari Satu Juta Orang serentak di 34 wilayah, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, memaparkan situasi pelaksanaan Covid-19 pada jajaran Polda Sumatera Utara secara zoom meeting kepada Presiden RI Ir H Joko Widodo.
Hasil kegiatan vaksinasi massal di Open Stage Berastagi, jumlah massa yang telah divaksin sebanyak 1.032 orang.
Sementara, Bupati Karo Cory Sebayang di sela-sela peninjauan vaksinasi massal tersebut, mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipatif dalam memutus mata rantai wabah Covid-19, dengan ikut divaksin. Karena vaksin ini halal serta aman dan nyaman.

“Namun begitu, vaksin bukan jaminan terbebas dari Covid-19, namun tetap patuhi dan laksanakan protokol kesehatan, jaga diri dan keluarga kita masing-masing dari pandemi Covid-19,” pungkas Cory.

Plt Camat Berastagi Ijin Gurusinga, Kadis Kesehatan drg Irna Safrina S Meliala MKes, Kabid P2P Dinas Kesehatan Karo Arie Onausis, 8 tim vaksinator Terdiri dari 6 tim dari Dinkes Karo, 1 tim dari Urkes Polres Tanah Karo dan 1 tim dari Poskes Kodim 0203/TK, vaksinator dari tiap Puskesmas kecamatan jajaran Kabupaten Karo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabidlabfor Polda Sumut Kombes Pol Drs Andi Firdaus selaku Pamatwil, Kasubag Binops Ro Ops Polda Sumut AKBP Irwa, Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, Dandim 0205/TK diwakili Danramil 03 Mayor Inf Drs Arwab, Danyon 125/SMB diwakili Pasi Intel Kapten Inf S Marbun, Kajari Karo diwakili Kasi BB Mas Benny Saragih SH.(Jai)