Bupati Karo Tinjau Terminal Type B Kabanjahe

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana tinjau persiapan peresmian terminal type B Kabanjahe. Peninjauan tersebut didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara, Ir Abdul Haris Lubis, Msi, dan Kadishub Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba, SH, MH, Rabu (10/2/2021).

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan “terminal type B Kabanjahe ini di bangun di atas lahan 6.450 meter persegi dengan berbiaya Rp 18,664 miliar dari APBD Sumatera Utara TA 2020. Terminal ini menggantikan terminal sebelumnya yang kondisinya tidak layak lagi.

Sebab seiring kemajuan zaman, penambahan volume transportasi darat bertumbuh pesat. Dibangun dengan mengusung konsep modern, yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung bagi calon penumpang yang akan berangkat atau yang tiba dari luar. Mengapa harus modern?, adalah juga untuk mendukung Kabupaten Karo sebagai daerah tujuan wisata, “ungkap Terkelin Brahmana saat kunjungan ke Terminal Type B Kabanjahe.

Lanjutnya. Disebut modern karena desain dan konstruksinya (materialnya), kelengkapannya seperti tiketing, ruang tunggu penumpang, parkir bus, ada juga sarana untuk disabilitas, ada ruang baca, ruang kantin dari merek branded, ruang pamer kerajinan dan produk lokal. Toilet Sekelas Hotel Berbintang Kemudian fasilitas bermain anak, ruang laktasik (menyusui), perkantoran, musala, dan ruang informasi wisata dan parkir yang tersistem serta pengamanan yang berstandar, toilet bagus dan nyaman layaknya toilet hotel berbintang serta ada taman yang ditanami aneka buah khas Kabupaten Karo.

Selain itu manajemen yang terintegrasi dan lain-lain. Nantinya juga akan disediakan fasilitas layar televisi untuk berbagi informasi. Hal ini akan Mengubah Mindset masyarakat nantinya.

Karena ini juga untuk kita bisa bersantai, bagian atapnya sengaja dibuat transparan, sehingga penumpang bisa memandang langit. Apalagi malam hari kan, orang bisa datang kemari untuk wisata kuliner,” kata Bupati yang juga menyebutkan terminal itu dilengkapi dengan sarana air bersih dan genset setelah melihat semua fasilitas terminal.

Sementara itu Kadis Perhubungan Sumut, Abdul Haris Lubis mengatakan “pembangunan terminal modern Kabanjahe ini merupakan salah satu wujud visi Sumut yang Bermartabat di bawah kepemimpinan Gubenur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah. “Terminal ini menjadi pilot project kita untuk menghadirkan layanan transportasi yang modern dan nyaman bagi masyarakat. Masyarakat penumpang adalah tamu terhormat, raja bahkan ya, yang memang selayaknya harus dilayani dengan baik,”pungkasnya. (Jai)