Bupati Karo Tinjau SMP Negeri 2 Laubaleng

KAROBupati Karo Cory S Sebayang meninjau SMP N 2 Laubaleng yang berada di Desa Kutambelin Kec. Laubaleng, Jumat (7/5/2021).

Kedatangan Bupati Karo beserta rombongan disambut antusias oleh para Camat, guru, Kepala Desa serta para masyarakat dan karang taruna sekitar wilayah Liang Melas Datas.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bahwa pemerintah Kabupaten Karo membangun SMP ini sebagai bentuk perhatian dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat di sekitar wilayah Liang Melas Datas ini.

Bupati Karo berharap kiranya dengan keberadaan SMP Negeri 2 Lau Baleng, anak-anak lulusan SD di desa sekitaran perbatasan Kec. Laubaleng, Kec. Kutabuluh, Kec. Tigabinanga dan Kec. Mardingding dapat meneruskan pendidikannya di SMP Negeri 2 Lau Baleng.

“Sehingga anak-anak kita disekitar wilayah Liang melas Datas ini nantinya dapat melanjutkan pendidikan dari tingkat SD ke tingkat SMP tanpa perlu keluar dari wilayah ini, dan kebutuhan pendidikan dasar 9 tahun dapat terpenuhi bagi masyarakat kita,” ungkap Bupati Karo.

Lanjutnya, kepada masyarakat sudah bisa mendaftarkan anak-anaknya ke SMP N 2 ini untuk tahun ajaran 2021/2022. Selain itu, untuk meningkatkan sarana dan prasarana di SMP N 2 ini, Bupati Karo juga menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo agar menambah setidaknya 3 ruang kelas baru dan membuat pagar di SMP N 2 Laubaleng.

Sementara itu, para Kepala Desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo yang telah hadir meninjau SMP N 2.

“Rasa senang dan gembira atas berdirnya sekolah ini sehingga anak-anak mereka sudah bisa melanjutkan pendidikan di SMP ini,” ujar salah satu Kepala Desa.

Menanggapi hal itu, Bupati Karo Cory S Sebayang mengajak dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama membangun dan memperhatikan keadaan daerah, terlebih bersama-sama dalam menjaga dan merawat sekolah ini.

Turut hadir, Kadis Pendidikan Eddi Surbakti, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis PUPR Edward Sinulingga, Kadis Kesehatan drg Irna, Camat Laubaleng Asmona Peranginangin, Camat Tiga Binanga Mbela Tarigan, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang, Camat Mardinding Hasbel Karo Sekali, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti dan Kabid Bina Marga Mitcon Purba.(Jai)