Bupati Karo Tinjau RSUD Kabanjahe

KAROBupati Karo Terkelin Brahmana SH MH memantau pelayanan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kabanjahe, sekaligus memberikan support kepada para medis untuk tetap melayani para pasien dengan baik di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kesiapan harus tetap optimal. Baik Alat Perlindungan Diri (APD) perawat dan tim medis. Ruangan, fasilitas maupun standar pelayanan harus tetap kita maksimalkan,” ujar Terkelin Brahmana yang juga Ketua Gugus Tugas saat berbincang dengan Plh Direktur RSUD Kabanjahe Agnes Hiasanta Br Tarigan SKM, Jumat (22/5/2020) sore.

Terkelin mengingatkan kepada paramedis, jangan panik dalam menghadapi Covid-19. Di samping itu, tim medis sebagai garda terdepan harus mempunyai motivasi dan semangat yang tinggi dalam menghadapi Virus Corona.

Saat mengelilingi RSUD Kabanjahe, Terkelin juga menyempatkan diri menjenguk ‘orang dekat’ supir dinasnya, Timbul Ketaren, yang sedang mengalami perawatan karena penyakit demam berdarah (DBD). Saat bersamaan dr Suara Ginting Sp.PD juga mau memeriksa pasien di ruang itu.

Bupati Karo Terkelin Brahmana memberi semangat kepada sopir dinasnya untuk mematuhi anjuran dokter serta memperbanyak konsumsi sop dan buah. Sehingga cepat pulih. Dalam kesempatan itu, Terkelin juga mengingatkan warganya agar tetap menjaga kesehatan. Serta semaksimal mungkin mengikuti protokol kesehatan, sebab mencegah penyakit terutama Covid-19 tanggung jawab bersama. (Jai)