Bupati Karo Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Dari Pemrovsu

KAROBupati Karo Terkelin Brahmana terus mengupdate data paket sembako bantuan dari Pemprov Sumut kepada masyarakat Karo. Dari 42,699 kuota untuk Karo, sudah tersalurkan sebanyak 15.210 paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Terkelin Brahmana update data sangat penting, sehingga diketahui sejauh mana paket sembako itu diterima masyarakat sekaligus sebagai analisa dan evaluasi, bila ada kekurangan, kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Sesuai surat DPRD Sumut, Ketua Dewan Baskami Ginting beserta rombongan akan melakukan pengawasan pendistribusian paket sembako secara langsung di Karo.

“Untuk itu kita terus update dan awasi data Bansos itu agar tidak terjadi penyimpangan di kemudian hari. Kita terus awasi sesuai kewenangan kita,” tegas Bupati Karo.

Berdasarkan update data Dinas Sosial Karo, ujar Terkelin Brahmana, paket sembako bantuan Pemprov Sumut kembali disalurkan di wilayah Kecamatan Lau Baleng 2.478 paket, Kecamatan Merdeka 1.734, Kecamatan Tigapanah 2.679, Kecamatan Tigabinanga 2.279, dan sebelumnya Kecamatan Barusjahe 3.020 paket.

“Jadi total keseluruhan Bansos paket sembako dari Pemprov Sumut yang sudah sampai ke masyarakat mencapai 15.210 paket,” jelas Kadis Sosial Karo Benyamin Sukatendel.

Sedangkan kuota keseluruhan ke Karo sebanyak 42,699 paket yang saat ini terus berlangsung pengiriman dari Pemprov Sumut. Sehingga Pemkab Karo terus mengawasinya. (Jai)