Bupati Karo Tinjau Pelayanan Ruang Isolasi

KARO – Guna memastikan kesiapan ruangan serta perlengkapan, baik TV dan lainnya. Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH meninjau ruangan isolasi Gugus Tugas Covid-19 Karo di Akbid Pemkab Karo Kabanjahe. Selasa (2/6/2020).

Sehingga masyarakat yang diisolasi bisa betah alias tidak merasa jenuh. Saat peninjauan, Bupati Karo didampingi Plh Ketua Gugus Tugas Ir Martin Sitepu, Kadis Perkim Paksa Tarigan ST, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala MKes, dan Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan.

“Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kekurangan yang harus dibenahi, agar Dinas Perkim sebagai user dapat memaksimalkan apa kebutuhan layaknya bagi ruangan isolasi,” ungkap Terkelin.

Berdasarkan fakta di lapangan, kata Terkelin, masih terlihat kekurangan yang harus dilengkapi. Baik dari segi kebersihan dan perlengkapan peralatan. Tentu semua itu harus segera dibenahi.

“Bayangkan, jika rumput tumbuh sekitar ruangan isolasi seperti semak belukar. Ditambah tidak ada lampu penerangan, membuat orang yang diisolasi tidak menjadi betah. Ini menjadi perhatian serius OPD terkait,” tegas Bupati Karo.

Terkelin bahkan mengingatkan OPD-nya untuk memberikan pelayanan terbaik. Seperti melengkapi TV untuk menonton, agar yang bersangkutan saat isolasi tidak jenuh. Ruangan harus benar-benar bersih. (Jai)