Bupati Karo Tinjau Dinas PUPR Timbun Jalan Rusak

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo, Terkelin Brahmana memantau pekerjaan penimbunan jalan rusak di Desa Surbakti Karo, Jumat (9/10/2020). Peninjauan tersebut dilakukan secara mendadak.

Turut hadir, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Camat Simpang Empat Amsah Peranginangin, Danramil 04/SE, Kapten Inf S Karokaro

Pemantauan ini menurut Terkelin Brahmana terkesan mendadak. Pasalnya rombongan Forkopimda sepulang dari kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Sumur Bor di Simpang Gurukinayan, melihat ruas jalan tersebut macet karena berlubang dan rusak.

Akhirnya Forkopimda sepakat berhenti di lokasi jalan berlubang yang kondisinya rusak akibat saluran air yang ada tidak berfungsi, sehingga pembuangan air dari pencucian wortel dan usaha doorsmer milik warga meluber ke badan jalan.

Untuk itu, Bupati meminta camat dan kepala desa mencarikan solusi bersama warga, dan mengarahkan agar air disalurkan pada tempatnya, jangan ada pembiaran dan kurang peduli sehingga genangan air bisa diatasi.

Menyikapi hal tersebut, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga langsung gerak cepat dan menyiapkan dum truk pengangkut batu dolomit untuk dilakukan penimbunan di jalan berlubang di Desa Surbakti.

Camat Simpang Empat Amsah Peranginangin melalui Kasi PMD Darwin sembiring menyebutkan pembicaraan dengan warga dan pihak Kades Surbakti sudah ada membahas pembuangan air usaha mereka agar tidak meluber lagi ke badan jalan, hanya saja belum final dan masih tahap negosiasi.

“Kami pihak kecamatan akan terus berkoordinasi dengan Kades Surbakti agar mengingatkan warganya agar ada kesadaran dan kemauan dalam mendukung program pemerintah, supaya apa yang diharapkan untuk perbaikan jalan bisa terealisasi,” ujarnya.(Jai)