Bupati Karo Terima Kunker Dirjen Perbendaharaan Sumut

KAROBupati Karo Cory S Sebayang menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang beserta rombongan di Ruang kerja Bupati Karo, Senin (07/06/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Tiarta Sebayang beserta rombongan berdiskusi dengan Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang untuk meningkatkan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan membangun akuntabilitas pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah yang lebih baik lagi.

Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang menyambut baik kedatangan Bapak Tiarta Sebayang beserta rombongan di Kabupaten Karo. Dengan adanya masukan-masukan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara ini.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Karo menjadi yang lebih baik lagi kedepannya, khususnya dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan semoga prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diperoleh Pemerintah Kabupaten Karo dapat tetap dipertahankan,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang beserta rombongan berangkat menuju Taman Seribu Bunga Desa Raya Kecamatan Berastagi untuk memberikan bantuan bibit tanaman buah-buahan dari Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang sebanyak 100 bibit pohon.

Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan menanaman pohon secara bersama-sama oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang yang didampingi oleh beberapa Kepala Organisasi Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.
Kunjungan kerja ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan menjaga jarak, mengukur suhu badan, memakai masker dan memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Caprilius Barus, S.Sos, Kepala Dinas PMD Abel Tarwai Tarigan, S.Sos, MT, Kepala Bappeda Kabupaten Karo Ir. Nasip Sianturi, Kepala Dinas Pariwisata Munarta Ginting, Sp, Kepala Dinas Pertanian Ir. Metehsa Karo-karo, Plt.Camat Berastagi ijin Gurusinga.(Jai)