Bupati Karo Terima Kunjungan Kementerian Desa, Objek Wisata Karo Diapresiasi

KARO – Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang menerima kunjungan kerja Tim Direktorat Pembangunan Sarana Prasarana Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, di ruang kerja Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Jumat (28/5/2021).

Bupati yang didampingi Kadis DPMD Abel Tarwai Tarigan SSos, MT membahas terkait bantuan pengembangan saana pasarana pngembangan Objek Wisata di Puncak Pelangkah Gading,Desa Kutambaru,Kecamatan Munte,Kabupaten Karo.

Kemudian dilanjutkan dengan Verifikasi Adminsitrasi dan Lapangan oleh Tim Bagian Sarana Prasarana Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Titik Alfah, Fiska Ambarwati dan Betharia Pardosi di dampingi Kadis DPMD Kabupaten Karo Abel Tarwai Tarigan dan Kepala Desa Kutambaru Benyamin Sembiring.

Pada kesempatan itu Tim Bagian Sarana Prasarana Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, mengungkapkan potensi desa wisata yang dieksplorasi, mana yang kita bisa tangani bersama dan mana yang bisa kita fasilitasi untuk kementerian/Lembaga lain.

“Potensi desa wisata Kabupaten Karo sangat layak untuk dikembangkan lebih maju lagi. Didukung udara yang sejuk, view yang menarik, budaya kearifan lokal dan alamnya yang indah,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang menyambut baik kunjungan kerja Tim Bagian Sarana Prasarana Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI ke Kabupaten Karo.

Pada kesempatan itu, Cory Sebayang mengatakan, Kabupaten Karo memiliki ragam potensi ekonomi berbasis pertanian dan wisata alam yang dapat dikembangkan.

“Namun menurutnya, pengembangan potensi tersebut masih terkendala oleh minimnya ketersediaan infrastruktur, dan keterbatasan APBD,” sebut Bupati.
“Potensi Kabupaten Karo banyak mulai dari pertanian, pariwisata, dan lainnya tapi belum dikelola dengan maksimal,” ungkap Bupati Karo.

Untuk itu, Bupati berharap Tim Bagian Sarana Prasarana Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI dapat membantu Kabupaten Karo.

Objek wisata Puncak Pelangkah Gading, tutur Cory Sebayang, menyajikan fitur menarik berbentuk spot berfoto dengan desain rumah rumbia yang unik dan cantik.

“Pemandangan yang disajikan dari Puncak Pelangkah Gading ini sangat indah dan menarik perhatian setiap pengunjung. Seperti kabut yang menyelimuti tiga gunung sekaligus,”tutupnya.(Jai)