Bupati Karo Serahkan SK CPNS 235 Orang

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menyerahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019 secara simbolis kepada perwakilan 235 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), Rabu (06/01/2021) di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Dalam acara penyerahan SK CPNS tersebut turut hadir Sekda Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, Asisten III Mulianta Tarigan. Lalu, Plt Asisten I Dapit Trimei Sinulingga, Kepala BKD Tommy Heriko Sidabutar, SSTP, dan para pimpinan OPD Eselon II Pemkab Karo.

Dalam sambutannya, Terkelin Brahmana menyebutkan bahwa SK CPNS Formasi Tahun 2019, telah sesuai peraturan BKN No. 50 Tahun 219 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode computer assessted test (CAT) BKN (Badan Kepegawaian Negara).

“Seleksi pengadaan CPNS ini sungguh transparan dan akuntabel. Sehingga saya yakin bahwa saudara putra-putri terbaik bangsa yang layak untuk diangkat sebagai CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo,” tandasnya.

Kendati demikian, Bupati Karo menekankan, setelah mendapat kesempatan menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Karo, agar dapat menjadi Aparatur Sipil Negara yang ikhlas, bersih, dan berinovasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi di perangkat daerah masing-masing.

Namun begitu, Terkelin mengimbau agar para formasi CPNS dapat menjadi contoh di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Khususnya berperilaku yang patuh mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekda Karo Drs Kamperas Terkelin Purba bersama Kepala BKD Tommy Heriko Sidabutar membenarkan, SK CPNS Formasi 2019 hanya berjumlah 235 orang.

Namun, di masa Pandemi Covid-19 ini tidak semua dapat undangan untuk hadir, karena standar protokol kesehatan. Pembatasan inilah, sehingga penyerahan SK CPNS Formasi 2019 oleh Bupati Karo kepada tiga orang perwakilan. Hal itu guna mecegah kerumunan, dalam mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19. (Jai)