Bupati Karo Sambut Kunker Danrem 023/KS

KAROBupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menyambut kedatangan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang SH MM beserta isteri, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 0205/TK, Rabu (1/7/2020).

Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal SE, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK, Kejaksaan Negeri Denny Achmad SH MH.

Terkelin mengatakan kedatangan Danrem 023/KS ini merupakan bentuk penghargaan bagi masyarakat Karo Simalem. Sebab baru beberapa hari menjabat sudah mau berkunjung ke wilayah Kodim 0205 /TK, sehingga patut diapresiasi.

“Tak kenal maka tak sayang. Filosofi ini mengisyaratkan, ke depan akan terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI /Polri dan instansi lainnya,” ucap Terkelin.

Ditambahkan Terkelin, bahwa Pemerintah Karo, saat ini selalu bersinergi dengan TNI /Polri dan instansi lain. Termasuk dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang saat ini di Karo masih zona merah.

“Tentu dalam suasana ini, tetap kita jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan phsycal distancing,” tuturnya kepada Danrem 023/KS saat berbincang serius sembari menjelaskan sedikit situasi masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Danrem 023/KS kolonel Inf Febriel B Sikumbang di sela-sela kunjungannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forkopimda yang begitu menyambut kedatangannya beserta rombongan. Ini menunjukkan simbol kekompakan pemerintah daerah dengan jajaran TNI dan lainnya.

“Terimakasih Pak Bupati atas penyambutan secara adat istiadat Karo ini. Hal ini merupakan penghargaan yang luar biasa dan telah meluangkan waktu hadir, agar dapat bergabung saat ini,” ucapnya singkat.

Sedangkan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara mengatakan, kunker Danrem 023 /KS itu dilakukan secara sederhana, dengan membatasi undangan yang hadir.

Disinggung tentang kunker Danrem 023/KS ke Kodim 0205 /TK, Taufik belum bisa merinci secara detail. Sebab masih dalam tahap pengarahan dan perkenalan sebagai Danrem yang baru. (Jai)