Bupati Karo Lantik 3 Kadis dan 2 Pejabat Tinggi Pratama

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo, Cory Sriwati Sebayang melantik 5 (lima) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, di aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Rabu (5/5/2021).

Dalam sambutannya Bupati Karo mengatakan bahwa pelantikan ini untuk mengisi 5 jabatan kosong di Pemkab Kato, dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui Surat Rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3988/ KASN/12/2020 Tanggal 07 Desember 2020, Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/2374/SJ Tanggal 12 April 2021 dan Surat Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Utara Nomor 800/17347/BKD/III/2021 Tanggal 20 April 2021.

“Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo merupakan Penerapan Sistem Promosi Secara Terbuka, Kompetitif dan berbasis Kompetensi didukung oleh makin efektifnya pengawasan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujar Bupati.

Cory menambahkan tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreatifitas, dan sejalan dengan hasil penilaian dari tim panitia seleksi.

Bupati Karo berharap pejabat yang dilantik mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dan diharapkan cepat beradaptasi.

Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah sebagai berikut :

1. Caprilus Barus , S.Sos sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo.

2. Drs. Kalsium Sitepu sebagai Kepala Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karo.

3. Dra. Rehjorena Br Purba sebagai Kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karo.

4. Hesti Maria Br Tarigan, SH sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karo.

5. Juspri Mahendra Nadeak, S.Sos, MA sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer.

Turut hadir dalam acara peelantikan tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, para Asisten, para pejabat pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.(Jai)