oleh

Bupati Karo Harapkan Gugus Tugas Covid-19 Bekerja Maksimal

JELAJAHNEWS.ID,KARO – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo menggelar rapat pembahasan program penanganan dan tim ahli, di Kantor Bupati Karo, Senin (13/04/20).

Rapat dipimpin Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bupati Karo Terkelin Brahmana, dihadiri Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Plt Asisten I Davit Trimei Sinulingga, Asisten II Dapat Kita Sinulingga, Asisten III Mulianta Tarigan, Ketua Harian Gugus Tuga Covid-19 Martin Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan Irna Safrina, Kepala Bappeda Nasib Sianturi dan pimpinan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Dalam arahannya, Bupati Karo menegaskan agar tidak menyepelekan penanganan Covid-19. Dia meminta masing-masing SKPD yang terlibat penanganan virus corona, membuat rencana kerja dan rencana kebutuhan dalam penanganan Covid-19.“Semua harus sesuai SOP,tupoksinya masing-masing, tetap mengedepankan kolaborasi dan koordinasi antar SKPD yang menyatu dalam Gugus Tugas,” ujar Terkelin.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Martin Sitepu menekan agar SKPD segera memberikan rencana kerja dan rencana kebutuhan dalam penanganan virus corona, sesuai arahan Bupati Karo.“Sesuai yang disampaikan Bupati Karo segera memberikan rencana kerja dan rencana kebutuhan kepada kita Gugus Tugas. Dalam menyikapi setiap program dapat berjalan dengan baik, tidak ada kerja sendiri-sendiri namun satu tim,” tegasnya.

Untuk itu, kata Martin, harus disamakan persepsi dalam melawan Covid-19. “Kita satukan persepsi dulu melawan Covid-19, dan kita pedomani acuan SK Bupati yang sudah melibatkan SKPD seluruhnya sesuai peran dan fungsi masing-masing agar berperan aktif,” ungkapnya.

Dalam kesemapatan itu, Martin mngungkapkan rencana penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan di dua pintu masuk Kabupaten, pada Selasa 14 April 2020.

“Selasa (14 April 2020) Tim Gugus Tugas akan serentak melakukan penyemprotan disinfektan di dua titik pintu masuk, Kota Berastagi dan Kabanjahe terlebih dahulu kita lakukan. Untuk pintu masuk perbatasan yang lainnya menyusul,” ujarnya.
Martin menjelaskan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan akan dibagi dua tim. Tim pertama berada di bekas jembatan timbang Doulu dan tim kedua berada di kawasan Bandar Tongging.

“Tim ini akan bekerja mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, dengan sasaran semua kendaraan roda empat dan roda dua wajib disemprot disinfektan. Dengan kegiatan ini, diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Karo jangan panik dan heran jika saat bepergian melewati dua titik tersebut. Jangan panik dan bingung ketika tim akan memberhentikan kendaraan sebab akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim Gugus,” imbuhnya. (Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •